Home Bisnis Tangkap Peluang Usaha, Pelajar ini Buka Kedai Kopi
Bisnis - Headline - June 27, 2020

Tangkap Peluang Usaha, Pelajar ini Buka Kedai Kopi

Klikkuningan.com – Di usia yang masih tergolong muda, Sandi Rizkika Rachdiansyah siswa kelas XII SMAN 2 Kuningan, remaja 17 tahun ini tertarik berwirausaha dengan membuka kedai kopi atau coffe shop di halaman rumah orang tuanya Jl. Raya Maniskidul No.118, Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.

Sandi, pemilik Coffe shop Garasi Kopi Ciremai ternyata adalah putra Ketua DPRD Kuningan. Sebenarnya Sandi cukup fokus belajar saja seperti kebanyakan remaja seusianya karena dijamin orang tua.

Peluang usaha kedai kopi dilirik Sandi, dengan memanfaatkan halaman rumah dan garasi mobil. Tempat ini disulapnya menjadi kedai kopi yang diberinama “Garasi Kopi Ciremai” sejak awal maret lalu.

Sandi menuturkan, nongkrong di kedai kopi dengan tempat yang nyaman digemari berbagai kalangan tua dan muda belakangan ini. Apalagi kabupaten Kuningan merupakan salah satu penghasil kopi yang berkualitas. Penikmat minuman yang satu ini pun terbilang banyak, olahan kopi ditangan seorang barista bisa dipesan dengan aneka rasa.

” untuk promosi sih ga begitu ribet saya memperkenalkan kedainya diawali sandi dengan memberitahu teman dekat, teman sekolah hingga lambat laun, maupun dimedsos dan alhamdulilah mulai dikenal luas,” kata Sandi

Selain itu, keinginan mandiri dan belajar berwirausaha, pelajar yang bercita-cita kuliah Hukum tersebut, kini telah mewujudkan harapannya, bahkan bisnis yang kini dirintisnya mulai menunjukan hasil bahkan memiliki pelanggan tetap.(Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Inilah Para Pemenang Lomba Menulis Untuk Cibuntu

Klikkuningan.com – Sudah sekitar sebulan yang lalu Desa Wisata Cibuntu menggelar lom…