Home News PPP Kuningan Gelar Rakor, Bahas Persiapan Muscablub
News - June 19, 2020

PPP Kuningan Gelar Rakor, Bahas Persiapan Muscablub

Hibar.id – DPC PPP Kabupaten Kuningan menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan agenda rencana Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat guna menentukan siapa kandidat Ketua DPC PPP Kuningan ke depan, rakor sendiri dipimpin langsung Plt Ketua DPC PPP Kuningan Arya Permana Graha, di Sekretariat DPC PPP Kuningan, Jalan Raya Cilowa Kecamatan Kramatmulya.Rabu (18/6/2020).

Rakor tersebut dihadiri jajaran pengurus DPC, sejumlah PAC dan anggota Fraksi PPP DPRD Kuningan. Diantara yang hadir adalah Wakil Ketua DPC PPP H Yusron Kholid, mantan anggota DPRD KH Ajieb Ma’aly, beserta jajaran kepengurusan DPC lainnya. Sedangkan dari Fraksi PPP DPRD, hadir Ali Akbar, Drs H Momon Suherman, dan Iip Syarif Hidayat SE.

Ditemui usai memimpin rakor, Plt Ketua DPC PPP Kuningan Arya Permana Graha menjelaskan, Menurut Arya, Rakor dilakukan antara DPC, PAC dengan Fraksi PPP DPRD Kuningan. Salah satu agenda internal membahas terkait persiapan Muscablub.

“Agenda internal dalam Rakor adalah membahas persiapan Muscablub. Sesuai dengan SK yang dikeluarkan DPW PPP Jabar, Pelaksana Tugas (Plt) punya waktu paling lama satu tahun untuk melaksanakan Muscablub. Ini sudah disampaikan kepada kawan-kawan pengurus harian, paling telat berdasarkan SK Plt, berarti Oktober 2020 harus melaksanakan Muscablub,” jelas Arya.

Namun kata Arya, ia menyampaikan kepada jajaran pengurus harian bahwa hingga saat ini kondisi Covid-2 19 belum tuntas atau belum terkendali secara utuh, terlebih pihaknya masih melakukan penataan organisasi sampai ke tingkat Kecamatan. Kendati demikian berdasarkan kesepakatan, dalam kondisi belum jelas kapan Covid-19 bisa tuntas, Muscablub PPP tetap harus dijadwalkan.

“Kita sampaikan, dalam kondisi yang belum jelas ini apakah kita jadwalkan saja atau kita tunggu hingga keadaan kondusif (dari Covid-19). Ternyata mayoritas lebih setuju untuk tetap persiapkan Muscablub, karena itu yang ditulis dalam SK. Soal nanti setelah dijadwalkan misalnya September atau Oktober awal ternyata Corona belum tuntas, dan pengumpulan massa masih dilarang, ya kita harus menyesuaikan. Intinya kawan-kawan fleksibel saja untuk melaksanakan Muscablub sesuai instruksi wilayah,” ujarnya.

Arya menambahkan,kedepan, ia berharap agar regenerasi kepemimpinan DPC PPP Kuningan ke depan, terlepas siapapun yang nantinya jadi ketua definitif, harus bisa membesarkan PPP dan partai ini bisa memiliki nilai manfaat yang besar bagi umat dan masyarakat Kuningan. Ia juga berharap ghiroh untuk membesarkan partai semangatnya bukan hanya statistik atau angka, karena suara besar dan anggota dewan banyak menurutnya percuma saja kalau tidak memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan agama.(Tatang)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sinergisitas TNI bersama Masyarakat, Wujudkan Pipanisasi di Desa Cipedes

Serbuan teritorial merupakan pola pembinaan untuk optimalisasi program yang telah dilaksan…