Home Ragam Info Disangka Mainan Ternyata Granat, Warga Langsung Lapor Polisi
Ragam Info - June 11, 2020

Disangka Mainan Ternyata Granat, Warga Langsung Lapor Polisi

Klikkuningan.com – Warga Desa Sukadana, Kecamatan Ciawigebang,dibuat geger dengan penemuan sebuah granat jenis nanas yang di duga masih aktif, belakangan diketahui granat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang anak berusia lima tahun berinisial Widia, warga Rt 04/02 Dusun Puhun, Desa Sukadana, Kecamatan Ciawigebang, ketika dirinya sedang bermain di halaman belakang rumahnya, pada Rabu (10/06/2020) sore.

Saat ditemukan granat dalam kondisi kotor ditutupi tanah, diduga granat telah terkubur puluhan tahun di dalam lobang dekat pembuangan sampah, warga yang mengetahui penemuan tersebut langsung melaporkan penemuan tersebut ke aparat desa setempat dan langsunge mengamankan di Aula Balai Desa setempat.

Kepala Desa Sukadana, Uha Suhanan, didampingi Kasi Pemerintahan desa setempat, Tarsono,membenarkan peristiwa penemuan granat nanas itu, ia mengatakan, orangtua anak yang menemukan granat itu, Yayan Ruskandiana (30), segera mengambilnya setelah mengetahui bahwa yang sedang dimainkan anaknya itu adalah sebuah granat nanas.

“Orangtuanya langsung melaporkan penemuan granat itu pada aparat desa. Kami meneruskannya pada Babinsa Desa Sukadana agar bisa diamankan, karena granat tersebut katanya masih aktif, ” ujar Kades Uha.

“Saat ditemukan sempat jadi mainan anak yang menemukannya, bahkan sempat dimasukkan ke saku pakaiannya. Setelah diketahui aparat yang berwajib, kini diamankan di Balai Desa, sambil menunggu Tim dari Polda Jabar, ” imbuhnya

Tim Jibom Polda Jabar yang tiba dilokasi Kamis (11/6/2020) Sore, langsung mengamankan Barang bukti granat nanas yang masih diamankan di Balai Desa Sukadana,pengamanan granat sempat menjadi tontonan yang ingin menyaksikan pengamanan barang bukti.

PetugaUnit Brimob Batalyon C pelopor Polda Jabar Agus Ridho mengatakan, meski usianya sudah tua, namun diperkirakan granat tersebut di duga masih aktif,setelah diamankan selanjutnya pihaknya akan membawa barang bukti tersebut untuk diperiksa lebih lanjut.

Sementara itu Kapolsek Ciawigebang, Kompol Yayat Hidayat, saat di konfirmasi terkait penemuan granat mengatakan, awalnya kami sudah dapat laporan dari anggota tentang penemuan granat tersebut dan langsung diamankan sementara di gedung bale desa setempat.

“Alhamdulilah granat tersebut sudah diamankan dan dievakuasi oleh Tim Jibom Polda Jabar, ” terang Kompol Yayat.(TB)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Inilah Para Pemenang Lomba Menulis Untuk Cibuntu

Klikkuningan.com – Sudah sekitar sebulan yang lalu Desa Wisata Cibuntu menggelar lom…