Home Bisnis Sempat Alot, Harga Pasir Akhirnya Naik Pekan Depan
Bisnis - News - June 7, 2020

Sempat Alot, Harga Pasir Akhirnya Naik Pekan Depan

Hibar.id – Beberapa orang perwakilan dari para sopir pengangkut pasir, serta perwakilan pengusaha galian, mendatangi Gedung DPRD Kuningan(06/7). Kedatangan mereka sebagai upaya meminta pendapat dari para wakil rakyat setelah adanya selisih faham antara kedua belah pihak terkait rencana kenaikan harga pasir yang dilakukan oleh para pengusaha galian.

Dalam audensinya perwakilan kedua belah pihak menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi,salah satunya dari perwakilan pengusaha galian pasir yang di wakili oleh Dudi Bahrudin, menurut Dudi,sebelumnya beberapa waktu lalu antara pihak sopir dan pengusaha telah melakukan beberapa kali pertemuan.

Namun dari beberapa kali pertemuan tersebut tidak menemukan adanya kesepakatan dari kedua belah pihak, sehingga kedua belah pihak sepakat untuk membawa persoalan tersebut ke DPRD Kuningan sekaligus mencari solusi terbaik dari wakil mereka di gedung rakyat tersebut.

“Dengan berbagai pertimbangan kami terpaksa menaikan harga pasir,alasanya biaya operasional makin bertambah,” ujar Dudi.

Sementara itu, Anang, salah satu perwakian sopir angkutan mengatakan, kenaikan harga pasir dirasa memberatkan dirinya selaku sopir, ia beralasan di masa pandemi Covid-19 dirasa sangat menyulitkan pihaknya untuk menjual kepada masyarakat.

”kami berharap tidak ada kenaikan, apalagi dampaknya sangat terasa sekali di masa pandemi ini yaitu penurunan pendapatan,” kata Anang

Akhirnya setelah beberapa jam melakukan audensi, kedua belah pihak sepakat serta memutuskan menaikan harga pasir yang akan berlaku mulai tanggal (8/6/2020) atau Senin lusa dengan rincian, untuk Dum Truck Besar mengalami kenaikan Rp 75 ribu,sementara untuk Dum Truck Kecil Rp 50 ribu persatu kali angkut.(Tatang)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Unik, Kedai Kopi Liberika Cipasung Usung Kopi Agroedutourism

Sebagai salah satu desa wisata yang dibina dan dibimbing oleh STP Trisakti, Desa Wisata Ci…