Home Sosok Ervina : Sayangi Lansia disekitar Anda
Sosok - May 29, 2020

Ervina : Sayangi Lansia disekitar Anda

Hibar.id – Hari ini (29/5) adalah peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang diperingati setiap 29 Mei sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia. Menurut RA. Ervina Allice F, Lansia atau lanjut usia adalah seseorang yang telah memasuki masa usia diatas 60 tahun yaitu periode dimana seseorang akan mengalami kemunduran dengan sejalannya waktu.

“Lansia banyak menghadapi berbagai masalah kesehatan yang perlu penanganan segera dan terintegrasi, kalau kita memiliki orang tua yang sudah Lansia sebaiknya kita selalu dampingi” Jelasnya

Istri dari Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi ini menjelaskan, mendampingi orang lanjut usia tidak bisa disamakan dengan mendampingi anak-anak. Ketika mereka membuat kesal, kita tidak dianjurkan memarahi apalagi sampai menyakiti. Oleh karena itu, butuh rasa sabar yang berlebih.

“Jadikan kegiatan mendampingi mereka sebagai bentuk balas budi. Walaupun kita tahu bahwa segala usaha yang kita lakukan terhadap orang tua, tidak akan pernah bisa membalas seluruh kebaikan mereka” Lanjut Ibu yang sudah memiliki satu anak ini.

RA. Ervina Allice F, ini menambahkan bahwa keadaan kita saat ini berkat usaha dan pengorbanan mereka. Sudah sepantasnya, kini menjadi giliran kita untuk mendampingi mereka dengan kasih sayang.

“Selamat hari Lansia, Sayangi orang lanjut usia di sekitar Anda” Pungkasnya.(lang)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Gita Giovanni, Kelola Bisnis Kuliner Saat Pandemi

Bisnis kuliner adalah salah satu sektor yang paling terpuruk dengan adanya pandemi Covid-1…