Home Sosial Polsek dan Koramil Cibingbin Berbagi Sembako untuk Warga Rawan Pangan
Sosial - May 18, 2020

Polsek dan Koramil Cibingbin Berbagi Sembako untuk Warga Rawan Pangan

Klikkuningan.com – Saat terjadi Pandemi Virus Covid-19, banyak pihak yang bahu-membahu ikut serta membantu sesama dalam rangka bersama melawan penyebaran Virus Covid-19 dengan menggelar aksi kepedulian membantu masyarakat yang terdampak.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Cibingbin Dan Koramil 1506 Cibingbin yang membagikan Sembako kepada warga rawan pangan kususnya yang ada di wilayah Kecamatan Cibingbin.

Semenjak diterapkannya PSBB, Polsek Cibingbin Dan Koramil 1506 menyisir warga kurang mampu (dhuafa) di kecamatan Cibingbin. Pembagian sembako ini disalurkan langsung kepada kaum dhuafa yang sangat rawan pangan di setiap desa yang ada di kecamatan Cibingbin dengan melibatkan BABINSA dan BABINMAS.

Menurut Kanit Binmas Polsek Cibingbin, Bripka Syaeful bantuan tersebut disalurkan kepada warga dhuafa terutama lansia yang hidup sendiri rawan pangan dan belum pernah mendapatkan bantuan dari PKH BNT dan sebagainya.

“Semoga hal kecil yang kita lakukan ini dapat meringankan beban para lansia yang rawan pangan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini” Ujar Bripka Syaeful.

Beberapa warga rawan pangan yang berasal dari desa di wilayah Kecamatan Cibingbin diantaranya Desa Cibingbin, Desa Sukaharja, Desa Cipondok , Desa Sukamaju, Desa Sindang Jawa  yang mendapatkan bantuan sembako tersebut.

Sementara itu menurut Ewo Salwa (52 tahun), salah satu penerima bantuan menyampaikan dirinya merasa bangga dengan adanya bantuan tersebut karena selama ini Ewo hidup sendiri tanpa penghsilan dan tidak punya sanak saduara lagi.(Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Resmikan Masjid Daarus Sakiinah, Wagub Mengajak untuk Makmurkan Masjid

Klikkuningan.com – Peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Daarus Sak…