Home Sosial Moka Peduli, Moka Berbagi
Sosial - April 22, 2020

Moka Peduli, Moka Berbagi

Saat terjadi Pandemi Virus Covid-19, di tengah keprihatinan beberapa pihak yang berasal dari berbagai elemen masyarakat bahu-membahu ikut serta membantu sesama dalam rangka bersama melawan penyebaran Virus Covid-19.

Seperti halnya Disporapar Kabupaten Kuningan melalui BIdang Pemasaran bersama para Finalis Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan 2020 menggelar kegiatan yang bertajuk Moka Peduli dengan berbagi Nasi Kotak, Masker dan Sembako, yang dibagikan kepada beberapa Posko Covid Siaga Covid-19, Puskesmas dan Masyarakat.

Kegiatan diawali dengan mendatangi Posko Siaga Covid-19 yang ada di Perbatasan Kuningan-Cirebon, tepatnya di Desa Sampora Kecamatan Cilimus untuk menyerahkan Nasi Kotak kepada para Petugas yang sedang bertugas disana.

Hal ini, Menurut Kabid Pemasaran Disporapar Kabupaten Kuningan, Teti Sukmawati sebagai bentuk dukungan kepada para Petugas di Posko Siaga Covid-19 yang menjadi Garda Terdepan dalam mengurangi penyebaran Covid-19 khususnya dalam pemeriksaan para Perantau yang masuk ke Wilayah Kabupaten Kuningan.

“Semoga hal kecil yang kita lakukan ini dapat menjadi support bagi para Petugas yang ada disana, semoga mereka selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari penularan virus Corona” Ujar Teti.

Selepas dari Posko Siaga Covid-19 Desa Sampora Kecamatan Cilimus, Kegiatan Moka Peduli dilanjutkan ke Puskesmas Linggarjati, Puskesmas Mandirancan dan berakhir di Desa Wisata Cibuntu. Dalam perjalanan, para Finalis Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan 2020 ini juga membagikan Sembako dan Masker kepada masyarakat.

“Tadi kita bagikan sekitar 100an Paket Sembako, 100 Nasi Kotak dan 100 Masker, semoga bermanfaat ” Harap Teti.

Saat membagikan sembako, para Finalis Mojang Jajaka ini juga tetap mengingatkan kepada masyarakat yang ditemui untuk selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19, seperti selalu cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker.

“Kegiatan ini juga untuk memupuk jiwa kemanusiaan dan peduli sesama bagi para Finalis Moka, semoga akan lahir anak-anak muda dari para Finalis Moka ini yang tidak hanya paham wisata Kuningan tapi juga memiliki jiwa kepedulian terhadap sesama” Pungkas Teti.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tamkot Kitchen Bagikan 1000 Nasi Box Untuk Nakes di Kuningan

Wabah Covid-19 memaksa setiap individu harus lebih kuat, terutama yang terpapar dan positi…