Home Pernak-Pernik Disporapar Kembali Gelar Ajang Pemilihan Mojang Jajaka Kuningan
Pernak-Pernik - January 30, 2020

Disporapar Kembali Gelar Ajang Pemilihan Mojang Jajaka Kuningan

Klikkuningan.com – Dalam mendukung perkembangan sektor Pariwisata di Kabupaten Kuningan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Disporapar Kuningan kembali menggelar ajang pencarian generasi muda berbakat yang peduli pada budaya dan pariwisata Kuningan yang bertajuk “Event Kreatif Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan 2020”.

Event Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi generasi muda terhadap nilai–nilai seni budaya dan berperan secara aktif dalam mempromosikan pariwisata daerah khususnya Kuningan.

Hal ini disampaikan Kabid Pemasaran Disporapar Kuningan, Teti Sukmawati saat ditemui di ruang kerjanya. Teti berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa sadar wisata, kepedulian sosial dan rasa cinta tanah terhadap seni budaya dan pariwisata Kuningan  di kalangan generasi muda.

“sudah dibuka pendaftarannya, pendaftaran dibuka dari tanggal 20 Januari hingga tanggal 29 Februari nanti,” ujar Teti Sukmawati.

Teti Sukmawati menjelaskan persyaratan umum yang wajib dipenuhi bagi para peserta untuk mengikuti ajang ini adalah  WNI, berusia 17-23 tahun, sehat jasmani dan rohani dan statusnya belum menikah.

“Tentunya calon peserta juga harus memiliki ketertarikan pada budaya dan pariwisata, dan jangan lupa harus ada izin orang tua/wali, jadi silakan yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk daftar” Tambah Teti.

Bagi Teti, Ajang Event Kreatif Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan 2020 ini diselanggarakan dalam upaya mempersiapkan generasi muda unggulan yang dapat mengembangkan seluruh potensi Kabupaten Kuningan di bidang seni budaya dan pariwisata.

“Jadi, Bagi kamu anak muda Kuningan yang cinta dengan seni budaya dan pariwisata Kuningan, segera daftarkan diri Kamu” Pungkas Teti. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Seru! Braya Al- ikhlas FC Tahan Imbang Keseblasan Ex Porda 98

Hibar.id– Setelah pekan sebelumnya Braya Al-Ikhlash ( Alumni Ponpes Modern Al-Ikhlas…