Home Headline Wabup Dorong Pesik Kembali Menjadi Kebanggaan Kuningan
Headline - News - September 13, 2019

Wabup Dorong Pesik Kembali Menjadi Kebanggaan Kuningan

Kuningan (FC).- Saat Karnaval Budaya 2019 pada peringatan Hari Jadi ke 521 Kuningan minggu lalu, salah satu peserta  yaitu para supporter dari pecinta sepak bola Pesik Kuningan menjadi pusat perhatian.  Puluhan suporter tersebut membentangkan spanduk bertuliskan Selamat Hari Jadi Kuningan ke 521, Dari Kami Keluarga Laskar Arya Kamuning. Majulah Persepakbolaan Kota Kuningan. #SAVEPESIK…!!!
Selain spanduk itu, juga ada spanduk berupa kain dengan coretan dari tinta brush bertuliskan “ANAK TIRI DI KOTA SENDIRI”. Tentu sindiran pedas itu menyikapi keberadaan club sepak bola satu – satunya milik Kabupaten Kuningan yaitu Pesik Kuningan yang dianggap mati suri.
Pada akun instagram Wakil Bupati Kuningan dengan nama m.ridhosuganda mengunggah foto salah peserta karnaval itu di akun Instagramnya.
“Dari sekian banyak yang mengikuti karnaval ada 1 yang membuat hati saya tersentuh, karena melihat begitu bangganya orang kuningan terhadap tim kesayangannya… insyallah kita urus Pesik Kuningan”
Banyak komentar dari para netizen atas unggahan ini, banyak yang menyampaikan dukungan serupa hingga minta pembuktian dari orang nomor dua di kuningan tersebut. dan akhirnya akun instagram orang nomor dua itu menanggapi komentar – komentar yang sudah ada.
“Punten dengan segala rasa hormat, disaat tim orang lain begitu di sanjung di belakangnya ada tim kebanggan kita yang sedang terpuruk.. dan saya sangat terharu dengan semangat kawan – kawan yang masih setia dengan Pesik Kuningan, saya salut dengan loyalitas kawan – kawan.. itu yang membuat saya tergugah, mungkin bisa dibilang sedikit tersadarkan bahwa ada yang hilang di Kabupaten Kuningan… kini saatnya kita berupaya mencari solusi terbaik, saya tidak akan banyak janji, yang jelas ayoo, ktia sama – sama berikan yang terbaik.. saya tunggu undangan silahturahminya, hayu urang kumpul – kumpul…” kata Ridho pada akun tersebut.
Bertempat di salah satu Caffe di wilayah Ciporang, ucapan Ridho ini dibuktikan dengan memenuhi undangan untuk bersilaturahmi dengan para Pecinta Pesik ini. Ridho menjelaskan bahwa kedatangannya adalah bukti nyata bahwa dirinya sangat peduli dan ingin Pesik kembali berjaya dan menjadi kebanggan warga Kuningan.
Ridho mengaku terharu dengan semangat kawan – kawan pendukung Pesik Kuningan. Ketika ada tim orang lain sangat disanjung di kuningan, tapi muncul kelompok anak muda yang masih loyal dengan Pesik Kuningan.
“Pertemuan ini dalam rangka membicarakan klub sepakbola kita, kemaren khan sudah ada pembicaraan, ini tindak lanjut dari pembahasan kita pada waktu itu, dalam waktu dekat ini Pesik mau mengikuti Piala Suratin U-17, yang akan diselenggarakan nanti bulan depan, mudah-mudahan kita bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan menancapkan lagi bahwa Pesik ini masih ada” Ungkap Ridho
Terkait kepengurusan Askab yang dinilai banyak pihak kurang begitu berkontribusi atas kemajuan dunia sepakbola di Kuningan, Ridho berharap semua pihak sama-sama melakukan evaluasi, dan yang bisa menilai gagal atau tidaknya Askab Kuningan adalah pihak-pihak yang bergelut di dunia sepakbola Kuningan itu sendiri.
“marilah kita sama-sama mengevaluasi, dan yang mengevaluasi ini bukan saya, tapi semua pihak yang terlibat dalam pesepakbolaan di Kuningan,yang pasti Pesik harus kembali menjadi kebanggan orang Kuningan, itu harga mati” Tegas Wabup. (Beng)

Facebook Comments

Check Also

CSR IFG Bantu Cipasung, Desa Binaan STP Trisakti

Desa wisata Cipasung sedang dalam proses perkembangan untuk menjadi lebih baik dari awal d…