Home Wisata Kurangnya Promo Tempat Wisata di Kuningan
Wisata - February 22, 2019

Kurangnya Promo Tempat Wisata di Kuningan

SMK Budhi Warman II Jakarta sudah dua hari ini (22-02-2018) melaksanakan Outing Class di Desa Wisata Cibuntu.

Outing Class merupakan salah satu program pembelajaran yg bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa.

Selain itu outing class merupakan metode belajar yg menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar.

Ibu Shinta, salah satu Guru Pembimbing dari SMK Budhi Warman II Jakarta  menjelaskan bahwa setiap tahun sekolahnya mengadakan Outing Class dan untuk pertama kalinya, Kuningan dipilih sebagai tempatnya.

“Ini adalah pertama kalinya kita mengadakan Outing Class di desa wisata Cibuntu, sebelumnya kita searching dari internet terus kami melakukan survey dan akhirnya kita kesini, saya baca-baca desa ini menjadi salah satu homestay terbaik di Asia Tenggara,” Ibu Shinta menjelaskan.

Guru Bahasa Inggris ini berharap dengan melakukaan Outing Class, siswa-siswi bisa mengaplikasikan dan mendapatkan ilmu dengan belajar langsung, dan pemilihan tempat biasanya yang paling penting berdasarkan keamanan tempat tersebut.

“Pertimbangan untuk guru sebagai fasilitator adalah  keamanan, Desa Wisata Cibuntu ini kami anggap aman karena one stop place dan bisa pergi kemana saja dengan guide-guide yang ramah dan baik,” Ujar Bu Shinta.

“Homestaynya bagus, selama ini kami sudah pergi ke beberapa homestay dan kami baru tahu bahwa standard nya tidak sama yang dibedakan dari stiker yang terpasang di homestay, penerimaan warga cukup baik dan ramah, jadi cocok untuk dianggap sebagai desa wisata” Lanjutnya.

Saat ditanyakan komentarnya tentang wisata yang ada di kabupaten Kuningan, Ibu Shinta menganggap bahwa Wisata Kuningan itu banyak yang menarik, hanya sayang info yang dikembangkan atau promonya relatif kurang.

“.. karena saat ini khan semuanya berdasarkan media berbasis online terutama untuk anak-anakmuda, soalnya kami akan mudah lebih tertarik jika buka web dan sekali klik keluar semua informasi yang kita butuhkan” Ujar Ibu Shinta.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

CSR IFG Bantu Cipasung, Desa Binaan STP Trisakti

Desa wisata Cipasung sedang dalam proses perkembangan untuk menjadi lebih baik dari awal d…