Home Headline Pesan Bupati : Hindari Berita yang Berdampak Kurang Baik
Headline - September 23, 2018

Pesan Bupati : Hindari Berita yang Berdampak Kurang Baik

Bertempat di Wisma Permata Kuningan, selama dua hari (21-22 September 2018) Puluhan wartawan dari berbagai media di wilayah 3 Cirebon mengikuti Uji Kompetensi Wartawan yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuningan bersama Humas Setda Kabupaten Kuningan. 
Tema yang diambil untuk UKW angkatan ke-21 ini adalah “UKW sebagai upaya peningkatan kompetensi dan profesionalisme Wartawan”. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 37 Wartawan yang berasal dari media cetak, media online, TV dan Radio.
Dalam sambutannya saat membuka Uji Kompetensi Wartawan ini, Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH. MH menjelaskan bahwa geliat pembangunan saat ini yang begitu pesat dan dinamis tentunya sangat membutuhkan peran aktif media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.
“Hindari berita yang berdampak kurang baik, pastikan selalu berita yang disajikan Akurat, Pasti dan tidak tendensius” Pesan Acep Purnama dalam sambutannya.
Selama dua hari, para peserta diingatkan kembali tentang Kode Etik Jurnalistik melalui UKW ini. Peserta dibagi beberapa kelompok dan masing-masing kelompok diuji oleh Penilai yang berasal dari PWI Pusat.
Ketua PWI Kuningan, Iyan Irwandi menjelaskan bahwa tujuan diadakannya UKW ini adalah memastikan bagi wartawan- wartawan agar memiliki sertifikasi wartawan, karena itu bagian dari keharusan dewan pers dari menugaskan untuk memiliki uji kompetensi wartawan
“Semoga dengan UKW ini terlahir insan pers yang mampu memegang teguh kode etik jurnalistik” Kata Iyan Irwandi
Usai kegiatan UKW, dari 37 peserta dinyatakan 31 peserta Kompeten dan 6 sisanya belum Kompeten. Kegiatan resmi ditutup oleh Kabag Humas Setda, DR Wahyu Hidayah MSi mewakili Bupati Kuningan. (Bengpri)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

CSR IFG Bantu Cipasung, Desa Binaan STP Trisakti

Desa wisata Cipasung sedang dalam proses perkembangan untuk menjadi lebih baik dari awal d…