Home Bisnis BRI Gelar Pelatihan Keterampilan dan Pembinaan Pelaku Usaha Desa Cibuntu
Bisnis - Headline - September 8, 2018

BRI Gelar Pelatihan Keterampilan dan Pembinaan Pelaku Usaha Desa Cibuntu

Sekitar 170 Pelaku Usaha mikro di desa Cibuntu mendapatkan pelatihan keterampilan dan pembinaan pelaku usaha yang diadakan oleh Kanca BRI Kuningan melalui program Teras BRI Nusantara. Kegiatan yang diadakan selama dua hari dari hari kamis (06/09/2018) sampai Jumat (07/09/2018).
Para pelaku usaha yang berasal dari pengrajin angklung dan gerabah, pemilik usaha kuliner, petani, peternak, pemilik Homestay. Mereka begitu antusias mengikuti pelatihan keterampilan dan pembinaan ini.
Kegiatan ini melibatkan mentor yang kompeten dibidangnya untuk memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif/UKM. Diharapkan dengan Program Teras BRI Nusantara ini para pelaku usaha dari desa wisata Cibuntu ini mampu membidik peluang secara tepat dalam memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan pemasarannya agar menjangkau pasar yang lebih luas, dengan melibatkan marketplace yang telah dianggap cukup berhasil. 
Dalam penutupan kegiatan (08-09-2018), Kepala Desa Cibuntu H. Awam menyampaikan terima kasih kepada pihak BRI Kanca Kuningan yang telah memilih dan menjadikan para pelaku usaha mikro di desa Cibuntu umtuk mengikuti Pelatihan ini.
“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang melalui BRI Kanca Kuningan memilih desa kita untuk kegiatan Teras BRI Nusantara ini. Perlu diketahui hanya 3 kabupaten di Jawa Barat yang mendapatkan program ini, salah satunya adalah kabupaten Kuningan dan BRI Kanca Kuningan memilih desa kita untuk kegiatan ini” Kata H Awam di hadapan peserta pelatihan yang juga warga Cibuntu ini.
“BRI Kanca Kuningan sudah banyak membantu sarana dan prasarana di desa kita, untuk itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk BRI” Lanjut H Awam yang disambut tepuk tangan warganya yang hadir.
Sementara itu perwakilan BRI Kanca Kuningan, Setyo Eddy M yang mewakili Kepala Cabang BRI Kuningan menjelaskan bahwa BRI mempunyai tanggung jawab sosial untuk memajukan perekonomian masyarakat.
“Rasa terima kasih saya sampaikan mewakili pimpinan kepada seluruh masyarakat desa cibuntu. Harapan kami semoga pelatihan keterampilan dan pembinaan pelaku usaha ini dapat bermanfaat bagi para pelaku usaha mikro di desa Cibuntu” Pungkas Setyo Eddy M yang sekaligus mewakili BRI Kanca Kuningan untuk menutup kegiatan ini. Terima kasih BRI, maju terus masyarakat desa Cibuntu. (Bengpri)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Inilah Para Pemenang Lomba Menulis Untuk Cibuntu

Klikkuningan.com – Sudah sekitar sebulan yang lalu Desa Wisata Cibuntu menggelar lom…