Home Headline Bupati Ajak Teladani Semangat Perjuangan Nabi Ibrahim
Headline - August 22, 2018

Bupati Ajak Teladani Semangat Perjuangan Nabi Ibrahim

Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH melaksanakan Sholat Ied dalam rangka Idul Adha 1439 H di Masjid Syiarul Islam. Sebelum pelaksanaan Shalat Idul Adha Bupati Kuningan dalam sambutannya menuturkan, dengan penuh tawadhu, kita kumandangkan Takbir, Tahmid dan Tahlil mengagungkan Asma Allah SWT dalam menyambut Idul Adha 1439 H, Hari Raya Umat Islam yang merupakan bagian dari sejarah Perjuangan Nabi Ibrahim AS
“Pagi ini kita patut bersyukur kita dapat melaksanakan shalat Idul Adha dengan rasa aman, nyaman, berbeda dengan saudara-saudara kita di Lombok yang sedang terkena musibah, atau dengan saudara-saudara kita di luar negeri yang sedang terkena musibah bencana alam lainnya.” ujar Bupati Acep Purnama
Dikatakan Bupati Kuningan semangat perjuangaan Nabi Ibrahim telah memanggil kita, untuk melakukan kepedulian sosial dalam kehidupan bersama, terutama kepedulian dan tanggung jawab terhadap saudara-saudara kita yang masih hidup dibawah garis kemiskinan.
Usai pelaksanaan Shalat Idul Adha Bupati Kuningan atas nama Pemkab Kuningan menyerahkan satu ekor sapi kepada DKM Masjid Syiarul Islam, Rabu (22/8/2018) di halaman masjid.
Bupati berharap agar ibadah sosial qurban dan sedekah dapat menopang kesenjangan sosial, hidup berdampingan dengan penuh ketenangan dan keharmonisan. Sehingga dapat tertanam kasih sayang, hati dan rasa menyatu, bathin terikat diantara kita semua.(Bengpri)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

CSR IFG Bantu Cipasung, Desa Binaan STP Trisakti

Desa wisata Cipasung sedang dalam proses perkembangan untuk menjadi lebih baik dari awal d…