Home Headline Suspelat Banser Satkorwil Jabar, Kang Yai Jadi Salah Satu Peserta Terbaik
Headline - Ragam Info - August 8, 2018

Suspelat Banser Satkorwil Jabar, Kang Yai Jadi Salah Satu Peserta Terbaik

Klikkuningan.com – Bertempat di Pondok Pesantren As-Shidqiyah X, Sukaresmi Cianjur, Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Jawa Barat tersebut akan dihelat selama empat hari, Kamis hingga Ahad (2-5/8).
Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dalam kegiatan ini mengirimkan lima anggota terbaiknya untuk mengikuti Kursus Pelatih (Suspelat) di Kabupaten Cianjur tersebut.
“Kuningan mengirimkan 5 Anggota Banser terbaik untuk mengikuti Suspelat ini, nantinya akan menjadi pelatih terutama saat Diklatsar Banser,” Elon Cah, Dan Satkorcab Banser Kuningan memberikan penjelasan.
Tidak semua anggota Banser bisa mengikuti kegiatan Suspelat ini karena syarat untuk mengikuti Suspelat ini berlaku bagi anggota Banser yang sudah dinyatakan lulus mengikuti Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) dibuktikan dengan sertifikat.

Kebanggan tentunya dirasakan oleh Keluarga Besar Banser Kuningan, dalam Suspelat ini dari lima anggota yang dikirim, salah satunya menjadi salah seorang peserta terbaik Suspelat Banser Satkorwil Jabar ini, yaitu Yayat Hidayat, M.Pd

Yayat Hidayat atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kang yai ini menjelaskan salah satu tujuan dari Suspelat ini semata-mata untuk menciptakan kader militan NU yang siap mengawal para Kyai dan siap membela Agama, Bangsa dan Negara.
“Saya tidak menyangka menjadi salah satu peserta terbaik dalam Suspelat ini, semoga ini semakin memotivasi khususnya untuk pribadi saya agar lebih militan lagi menjadi Kader NU. Demi membela Agama, Bangsa dan Negara” Pungkas Pengelola Pondok Pesantren Daarul Mukhlishin Cisantana ini.(Bengpri)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Inilah Para Pemenang Lomba Menulis Untuk Cibuntu

Klikkuningan.com – Sudah sekitar sebulan yang lalu Desa Wisata Cibuntu menggelar lom…