Home Headline Jurnalis Kuningan Galang Dana, Peduli Lombok
Headline - August 8, 2018

Jurnalis Kuningan Galang Dana, Peduli Lombok

KUNINGAN,- Turut merasakan kepedihan yang dialami warga korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya, sejumlah wartawan cetak harian, online, dan elektronik di wilayah Kuningan menggelar penggaangan dana.
Penggalangan dana dilakukan untuk memasilitasi warga Kuningan yang berniat menginfaqkan hartanya, membantu korban gempa yang sampai saat ini membutuhkan uluran tangan. Berbeda dengan penggalangan dana yang dilakukan kelompok atau organisasi lain, sejumlah wartawan memilih mendatangi warga Kuningan atau bahkan bukan warga Kuningan yang saat ini duduk di intansi pemerintahan.
“Kita lakukan penggalangan dana ini diawali dari Polres dan DPRD. Alhamdulillah sambutan dari Polres bagus, sementara di DPRD belum maksimal karena anggota legislatifnya tidak ada di gedung dewan,” kata Elly, salah satu wartawan menerangkan, Rabu (8/8)
Upaya yang dilakukan di Polres dan di DPRD itu dimulai sekitar pukul 10.00-12.00 Wib. Dari dua intansi itu berhasil dikumpulkan uang sebesar Rp. 2.930.000. Selanjutnya, upaya serupa akan dilakukan besok, (hari ini- red) ke beberapa intansi di lingkunga Setda Kuningan.
“Sekarang baru terkumpul Rp. 2.930.000, Tadi siang kita stop dulu karena rekan-rekan ada keperluan masing-masing. Insyaallah akan dilanjutkan besok,” tuturnya.
Selain Elly, wartawan lainnya, Jono menerangkan, tujuan dilakukan penggalangan dana tersebut sebagai wujud empati atas kepedihan warga yang sedang mengalami musibah. Pihaknya terus memantau perkembangan kondisi di Lombok akibat gempa, dan ternyata sampai saat ini masih dalam keadaan kritis.
“Banyak yang kehilangan tempat tinggal dan keluarga, bahkan yang meninggal sudah lebih dari seratus orang. Ini membuat kami sangat prihatin,” kata pria yang akrab disapa Wa Jono tersebut.
Wa Jono berterimakasih kepada para pihak yang sudah berkenan mengikhlaskan sebagian hartanya untuk didonasikan. Tidak hanya kepada para pejabat atau pegawai di kepolisian dan DPRD Kuningan, melainkan ke sejumlah warga yang sedang membuat SIM dan SKCK di Polres Kuningan. Menurutnya, uang yang sudah dikumpulkan di wartawan akan langsung didonasikan kepada panitia korban di Lombok.
“Rekan kami ada yang punya kontak panitia di wilayah bencana. Insyaallah kalau sudah dinilai cukup akan kami salurkan langsung,” tuturnya.(Bengpri-Komedo)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Inilah Para Pemenang Lomba Menulis Untuk Cibuntu

Klikkuningan.com – Sudah sekitar sebulan yang lalu Desa Wisata Cibuntu menggelar lom…