Home Headline Agum Gumelar Kagumi Keramahan Cibuntu
Headline - Wisata - July 14, 2018

Agum Gumelar Kagumi Keramahan Cibuntu

Ketua Umum Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar adalah salah satu tokoh nasional yang sangat peduli kemajuan dunia pariwisata di kabupaten Kuningan. Sebagai putera daerah Kabupaten Kuningan, Agum Gumelar memiliki harapan dan keinginan semakin maju dan berkembangnya wisata di Kuningan, tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Kuningan semakin dikenal luas dan dikunjungi wisatawan-wisatawan baik lokal maupun internasional.
Usai malam tadi (13-07-2018), Agum Gumelar selaku kapasitasnya sebagai Ketua Umum Pepabri menggandeng Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti Jakarta melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam perencanaan Kabupaten Kuningan sebagai destinasi wisata “agroedutourism”.
Siang ini (14-07-2018), Agum bersama rombongan mengunjungi desa wisata Cibuntu, Pasawahan-Kuningan. Desa Cibuntu merupakan salah satu desa wisata terbaik di Jawa Barat yang meraih penghargaan tingkat nasional.
Cibuntu juga dinobatkan menjadi desa wisata terbaik urutan lima tingkat ASEAN pada 2016 untuk bidang homestay. Di 2017 ini, Cibuntu terpilih sebagai desa wisata terbaik peringkat dua di Indonesia dalam ajang Community Based Tourism (CBT) Kementerian Pariwisata Indonesia.
Dalam sambutannya, Agum Gumelar menjelaskan tentang bagaimana peran pelayanan terpadu menjadi sangat penting dalam membangun sektor industri parawisata.
“Berikan selalu pelayanan prima untuk tamu-tamu yang berkunjung, jangan sampai mereka kapok untuk datang lagi, apalagi wisatawan mancanegara. Jika pelayanan untuk wisatawan mancanegara jelek, yang malu bukan hanya tempat wisatanya, tapi negara juga” Pesan Agum Gumelar
Dalam testimoninya Agum menuliskan “Ketika saya mendengar ada desa yang bernama “Cibuntu” dan sudah dikembangkan menjadi desa wisata, kuat sekali keinginan saya untuk mengunjunginya. Dan hari ini saya berbahagia dapat berkunjung dan melihat secara langsung desa wisata Cibuntu.”
“Bersih, ramah, indah dan penduduknya sangat menerima dan menyambut tamu-tamu yang datang berkunjung”.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

CSR IFG Bantu Cipasung, Desa Binaan STP Trisakti

Desa wisata Cipasung sedang dalam proses perkembangan untuk menjadi lebih baik dari awal d…