Home Headline Bersama Amanah Center, Kang Arya Berbagi Kebahagiaan Diakhir Ramadhan
Headline - June 12, 2018

Bersama Amanah Center, Kang Arya Berbagi Kebahagiaan Diakhir Ramadhan

Kang Arya bersama Anak-anak Yatim penerima Santunan dan Bingkisan dari Amanah Center di Masjid Al-Mukhlisin Desa Buniasih Kecamatan Maleber

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam di seluruh dunia untuk berlomba-lomba mencari pahala serta kebajikan. Tidak terkecuali, Amanah Center yang terus bergerak menjalankan Program Safari Ramadhan Guna meningkatkan Amaliyah Ibadah diakhir bulan Ramadhan
Senin, 11 Juni 2018, Amanah Center dalam kegiatan Safari Ramadhan kali ini 4 tempat sekaligus. Kegiatan Safari Ramadhan di 4 titik tampak sangat spesial dikarenakan Kang Arya Permana Graha selaku Ketua Dewan Pembina Amanah Center ikut langsung dalam kegiatan ini. 
Seperti biasa dalam kegiatan Safari Ramadhan, rangkaian kegiatan yang digelar berupa Wakaf Al-Qur’an, Pemberian Santunan dan Bingkisan bagi Anak Yatim. 
“Hari ini, program Safari Ramdhannya sangat spesial, karena dalam satu hari kami lakukan secara marathon di 4 titik. Yang pertama saya mengunjungi Kelurahan Ciporang Kuningan, disini kami berbagi Santunan dan Bingkisan Lebaran bagi saudara kami yang kurang beruntung” Kang Arya menjelaskan
“Ciporang adalah tempat dimana saya kecil dibesarkan, pada saat mendapat info ada beberapa keluarga yang perlu mendapatkan perhatian menjelang lebaran, saya langsung terpanggil untuk berbagi dengan mereka” Lanjut Kang Arya
Tempat kedua yang dikunjungi oleh Kang Arya bersama Amanah Center adalah Desa Buniasih Maleber, disana Amanah Center menyerahkan sejumlah Mushaf Besar Al-Qur’an kepada Ketua DKM Masjid Al-Mukhlisin, acara dilanjutkan dengan memberikan Santunan dan Bingkisan bagi Anak-anak Yatim. 
Jarak menuju tempat ketiga cukup jauh, namun perjuangan menempuh perjalanan yang cukup melelahkan terbayar menjadi bahagia kala bertemu dengan sekitar 120an Anak Yatim dan Dhuafa di Balai Desa Dukuhbadag Cibingbing.
“Kalau yang di desa ini adalah acara rutin yg diselenggarakan oleh Adik-adik Karang Taruna Desa Dukuhbadag dibawah kepemimpinan Nurholis. Membuat mereka bahagia adalah kebahagiaan bagi diri saya” ujar Pria yang pernah mengenyam bangku kuliah di Universitas Kuningan ini. 
Acara penutup diakhiri di Desa Kalimanggis Kulon, bersama Adik-adik TBM Hipapelnis, Kang Arya kembali memberikan Santunan dan Bingkisan bagi Anak Yatim di desa setempat. Rangkaian acara Safari Ramadhan Amanah Center hari ini ditutup dengan kegiatan Buka Puasa Bersama dan Shalat Maghrib berjamaah di Bale Panglawung.
Kegiatan sosial seperti ini yang dilakukan Kang Arya bersama Amanah Center menjadi warna positif dibulan yang penuh rahmat ini, sehingga semakin banyak tercipta senyum-senyum kebahagiaan di bulan suci ini dari saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan anak-anak yatim. Semoga hal ini dapat memotivasi Kang Arya-Kang Arya yang lain untuk berbagi kepada sesama kita yang membutuhkan.(Beng)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

CSR IFG Bantu Cipasung, Desa Binaan STP Trisakti

Desa wisata Cipasung sedang dalam proses perkembangan untuk menjadi lebih baik dari awal d…