Home Headline Koalisi Kependudukan Wujudkan Pembangunan Berorientasi Kependudukan
Headline - June 6, 2018

Koalisi Kependudukan Wujudkan Pembangunan Berorientasi Kependudukan

Bertempat di di aula pertemuan Kantor Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kuningan (05/06), Koalisi Kependudukan Kabupaten Kuningan mengadakan rapat kerja bahas tentang perkembangan terkait isu yang berhubungan dengan masalah kependudukan.
Mewakili Kepala Dinas DPPKB yang berhalangan hadir, Sekretaris DPPKB, D. Rusyono menegaskan koalisi kependudukan ini nantinya berfungsi memperkuat peran pemerintah dalam pembangunan kependudukan 
“Melalui koalisi kependudukan ini nantinya diharapkan kita mempunyai mitra yang kuat dan membantu dalam menurunkan laju pertumbuhan pendudukan maupun dalam melakukan analisa dan kajian-kajian terhadap dampak dari isu-isu kependudukan,”Lanjut Sekdis.
Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Jawa Barat, Ferry Hadiyanto mengatakan bahwa Koalisi Kependudukan berfungsi untuk melakukan kajian, kira-kira disatu daerah itu kebijakan kependudukannya seperti apa.
“Tujuannya agar arah kebijakan pembangunan daerah juga bersifat antisipasi terjadinya dampak ledakan penduduk dimasa mendatang,” Urai Ferry Hadiyanto 
Ketua Koalisi Kependudukan Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, dalam kesempatan ini menjelaskan tentang struktur kepengurusan yang baru, Komisi-Komisi yang ada beserta tupoksi dari masing-masing komisi tersebut.
Semoga dengan adanya Koalisi Kependudukan di kabupaten Kuningan ini dapat menjadi sumbangsih bagi Pemerintah untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dari dampak masalah-masaah kependudukan, sebab jika tidak diantisipasi maka dampak kependudukan dimasa mendatang menjadi beban pembangunan. Pemerintah akan sulit menata kehidupan sosial masyarakat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Inilah Para Pemenang Lomba Menulis Untuk Cibuntu

Klikkuningan.com – Sudah sekitar sebulan yang lalu Desa Wisata Cibuntu menggelar lom…