Home Headline Belajar Memahami Lansia, Siswa Semi Palar Ikut Kegiatan Posbindu
Headline - Pendidikan - February 2, 2018

Belajar Memahami Lansia, Siswa Semi Palar Ikut Kegiatan Posbindu

Salah satu Siswa Semi Palar bersama Lansia
Proses menua (lansia) adalah proses alami yang disertai adanya penurunan kondisi fisik, psikologis maupun sosial yang saling ber interaksi satu sama lain. Keadaan itu cenderung berpotensi menimbulkan masalah kesehatan secara umum maupun kesehatan jiwa secara khusus pada lansia.
Sebagai program pelayanan kesehatan yang sudah rutin dilakukan oleh Bidan Desa Nanggela setiap Jumatnya, Posbindu Lansia hari ini (02-02-2018) kedatangan Siswa-Siswa dari KPB Semi Palar.
KPB Semi Palar adalah program pendidikan non-formal setara jenjang SMA. Kenapa setara, karena diperuntukkan bagi siswa-siswi yang sudah menuntaskan jenjang SMP. Non formal karena program belajar KPB tidak mengacu ke kurikulum nasional jenjang SMA
Siswa-siswa didampingi Gurunya, diajak untuk melihat langsung Program Posbindu Lansia yang sedang dilaksanakan. Mereka juga ikut serta membantu dengan bimbingan Bidan Desa Nanggela, Bidan Sofi, A.Md.Keb. 
“Ini positif, mereka bisa belajar untuk memahami para Lansia sehingga dapat lebih perhatian dan sayang dengan lansia baik yang ada di keluarganya atau lingkungannya” Bidan Sofi menjelaskan.
Dengan ikut kegiatan Posbindu Lansia ini, diharapkan Siswa-Siswa Semi Palar ini akan lebih perhatian dan sayang terhadap lansia sehingga semakin banyak lansia memiliki kualitas hidup yang optimal dan bisa tetap merasakan kebahagiaan di masa tuanya. Juga dengan adanya pemahaman yang cukup, kita (yang merawat lansia) dapat bertindak tepat dan terhindar dari tekanan-tekanan psikologis yang sesungguhnya tidak perlu terjadi..
 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tamkot Kitchen Bagikan 1000 Nasi Box Untuk Nakes di Kuningan

Wabah Covid-19 memaksa setiap individu harus lebih kuat, terutama yang terpapar dan positi…