Home Headline Setumpuk Kesibukan, dr Elly Wijaya Tetap Dekat dengan Cucu-Cucunya
Headline - Sosok - October 14, 2017

Setumpuk Kesibukan, dr Elly Wijaya Tetap Dekat dengan Cucu-Cucunya

Elly Wijaya Nursyam adalah Anak ke dua dari 5 bersaudara, lahir di Taluk Kuantan ibukota Kabupaten Kuantan Singingi, kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten induknya yaitu Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau dan besar di Malang Jawa Timur.

Dari pernikahannya yang pertama, dr Elly dikarunia 3 Putra (Putra bungsunya meninggal pada tahun 2005 terkena Leukemia). Beliau menikah lagi pada tahun 2008 dengan suaminya yang sekarang yaitu DR Iman Subasman SSi,  MSi orang asli Kuningan

Itulah sekilas tentang beliau, Siapapun pasti kagum dengan beliau, Elly Wijaya Nursyam,dr, SpPD, MHKes, MM, FINASIM pemilik RS El-Syifa Kuningan. Kekaguman penulis terhadap sosok dr Elly mungkin tidak akan semuanya dapat tertuang dalam tulisan ini, begitu banyak hal yang ‘memaksa’ orang untuk menjadi kagum atas setiap langkah yang dilakukan oleh beliau.

Kesibukan dan kegiatannya secara profesi sebagai dokter, Salah satu profesi yang banyak orang cita-citakan seseorang sejak kecil, dengan menjadi dokter berarti harus siap bahwa dia tak hanya milik dirinya dan keluarga, tapi juga milik para pasiennya. Waktu bekerjanya tak menentu bergantung pada shift, kadang pagi, tak jarang juga malam hari.

Namun kesibukannya sebagai dokter tidak mengurangi sedikit pun aktivitasnya dalam berbagai kegiatan sosial, siapa yang tidak ingat perhatian dan kepedulian beliau terhadap Tety Darmianti warga Desa Ciporang Kec. Maleber Kab. Kuningan yang bertahun-tahun terbaring tak berdaya di atas ranjang kumuh dengan dipenuh sarang semut dan kecoa, berbagi dengan kaum Dhuafa, anak yatim dan orang-orang yang dalam kesulitan lainnya. Beliau juga adalah salah satu penggerak Jaring Pengaman Umat (JPU) yaitu sebuah forum komunikasi dan aksi. Anggotanya adalah para pihak yg memiliki komitmen sama untuk membantu rakyat di lapisan paling miskin (Rakyat Zona Merah)
Penulis hapal setiap kalimat yang diucapkan beliau ketika ada sesama kita membutuhkan pertolongan “Saya bantu apa, ya??” “Apa yang bisa dibantu El-Syifa??” Luar Biasa 
Namun yang lebih membuat kagum penulis adalah dengan begitu luar biasanya kesibukan dr Elli baik dari profesi, kegiatan sosial dan pendidikan. Beliau adalah sosok yang sangat dekat dan sayang dengan keluarganya. Selalu ada waktu khusus yang berkualitas untuk melakukan pertemuan keluarga.
Beliau adalah sosok anak yang berbakti terhadap ibunya, istri yang soleha kepada suaminya, ibu yang membanggakan bagi anak-anaknya  dan nenek yang sangat sayang kepada cucu-cucunya.

Kedekatan sebuah keluarga yang pastinya mampu dijadikan contoh dan teladan bagi keluarga-keluarga yang lain. Kedekatan yang nyata antara ibu dan anak, suami dan istri, nenek dan cucu, mertua dan menantu ditengah kesibukan setiap anggota keluarga yang begitu luar biasa.
Sosok dr Elly adalah contoh nyata sosok yang mampu membagi dirinya, untuk profesinya, untuk pasiennya, untuk sesamanya dan untuk keluarganya. Penulis bisa menggambarkan bahwa beliau adalah sosok yang terbagi dimana-mana, namun setiap bagian mendapatkan sosok utuh dirinya, sosok yang peduli dan sayang terhadap siapapun.
Salam hormat selalu buat beliau dari penulis, teruslah seperti ini adanya, bu dokter. Salam

Facebook Comments

Check Also

Demi Kehidupan Dua Anaknya, Pemilik Pangkalan Gas Terjun ke Bisnis Catering

Melihat warga sekitar yang ada di lingkungannya kesulitan mendapatkan bahan bakar gas saat…