Home Headline Gerak Amal Jaring Pengaman Pangan (JPP) – JPU Tahap III Diluncurkan
Headline - August 30, 2017

Gerak Amal Jaring Pengaman Pangan (JPP) – JPU Tahap III Diluncurkan

Pagi ini (30/8) Gerak Amal Jaring Pengaman Pangan (JPP)-JPU Tahap III dilucurkan, bertempat di halaman Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Kuningan. Gerak amal JPP-JPU Tahap III ini menyalurkan Bantuan Rutin untuk 58 Dhu’afa Zona Merah. Disebut Bantuan Rutin dikarenakan 58 keluarga penerima bantuan ini akan rutin secara permanen menerima bantuan dari pihak JPU.
Kepala Dinas DKPP, Dr. Ukas Suharfaputra, MP menjelaskan bahwa untuk kaum Dhuafa yang termasuk ke dalam Zona Merah harus rutin dibantu sampai mereka bisa keluar dari Zona Merah. .

“Berikan mereka hak-haknya yakni sistem mapan yang memanusiakan…bukan sekedar belas kasihan musiman” Ukas Suharfaputra menegaskan.

.”Semoga di tahap berikutnya jumlah bantuan dan keluarga yang dibantu semakin bertambah, dari Tim JPU masih terus melakukan pengumpulan dan pemilahan data keluarga yang wajib kita bantu” Pa Ukas menambahkan.
Dalam peluncuran gerak amal JPP-JPU tahap III ini juga disaksikan oleh Ir. H. Dodi Nurochmatuddin, MP selaku staf ahli bupati. Beliau menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan khususnya dalam hal ini Bupati sangat mendukung sekali Gerak Amal JPP-JPU ini, dalam waktu dekat akan dikeluarkan Peraturan Bupati yang terkait dengan masalah ini.
“Alhamdulillah Bupati sangat mendukung langkah teman-teman yang tergabung dalam JPU, dalam waktu dekat akan dikeluarkan Peraturan Bupati yang mengatur masalah ini”
“Di tahap-tahap selanjutnya tidak hanya DKPP yang terlibat, nanti dari Dinas-Dinas yang lain seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan yang lainnya akan ikut serta mendukung JPU sehingga bantuan yang diberikan tidak hanya pangan, tapi kesehatan, pendidikan, tempat tinggal layak dll”  Ir. H. Dodi Nurochmatuddin, MP menjelaskan.
Sekedar memberikan sedikit informasi, JPU adalah sebuah Forum yang terdiri dari instansi pemerintah, Swasta, Perorangan yang terbentuk atas keinginan luhur untuk membantu sesama sesuai kemampuan dan bidang masing-masing dengan prioritas orang-orang yang tidak tersentuh oleh bantuan-bantuan yang sekarang sudah ada.
Semoga semakin banyak yang bergabung dengan JPU, sehingga jumlah bantuan dan yang dibantu semakin bertambah.
Salam

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tamkot Kitchen Bagikan 1000 Nasi Box Untuk Nakes di Kuningan

Wabah Covid-19 memaksa setiap individu harus lebih kuat, terutama yang terpapar dan positi…