Home Headline Snack Sehat untuk Anak, Program Rutin Puskesdes Nanggela
Headline - Kesehatan - June 15, 2017

Snack Sehat untuk Anak, Program Rutin Puskesdes Nanggela

Saat ini industri makanan yang berlimpah berlomba-lomba menawarkan produk makanan yang praktis. Perilaku konsumtif orang tua menambah daftar panjang pemberian makanan yang tidak sehat bagi anak. Makanan instan yang dipasaran saat ini mengandung banyak bahan makanan tambahan, mulai dari pengawet, pewarna, pengenyal, pemanis dengan kadar yang bermacam-macam. Meskipun dengan kadar kecil dan telah mendapat ijin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan, namun dampak dari konsumsi makanan tersebut sangat berbahaya. Terlebih pada anak yang dapat menghambat tumbuh dan kembang anak. 
Atas dasar hal tersebut, ada program rutin yang cukup positif dan menarik yang dilakukan Puskesdes Nanggela beserta kader-kadernya yang tentunya didukung pula oleh Pemerintah Desa Nanggela, yaitu pemberian Snack Sehat bagi anak-anak.
Walaupun Sncak Sehat yang diberikan masih terbatas sesuai kemampuan, namun hal ini sebagai program positif untuk mengingatkan para orang tua akan perlunya pemberian makanan sehat bagi anak-anaknya.
Terlihat oleh klikkuningan.com, snack sehat sedang dibagikan di PAUD Sekar Arum desa Nanggela. Betapa senangnya anak-anak PAUD mendapatkan Snack Sehat ini. Ketika ditanya darimana dana untuk pembagian Snack Sehat ini, Bidan Desa Nanggela Bidan Sofi, A.Md.Keb menjelaskan :
“Ada Donatur yang peduli dengan kesehatan anak-anak, Pak” Bidan Sofi menjelaskan
“Kami hanya menjalankan amanah untuk membagikannya, semoga kedepan banyak donatur-donatur yang mau ikut ambil bagian dalam kegiatan ini” Pungkas bu Bidan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

CSR IFG Bantu Cipasung, Desa Binaan STP Trisakti

Desa wisata Cipasung sedang dalam proses perkembangan untuk menjadi lebih baik dari awal d…