Home Headline Luar Biasa, Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Kuningan Bersama Home Stay Kuningan
Headline - April 24, 2017

Luar Biasa, Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Kuningan Bersama Home Stay Kuningan

Apa itu Home Stay Kuningan?
Home Stay Kuningan adalah penyelenggara Ekowisata yang beralamatkan di  Jalan. Raya Widarasari Rt/Rw 006/002  Ds. Widarasari Kec. Kramatmulya Kab. Kuningan 45553, yang sejak tahun 2013 fokus menyelenggarakan dan memperkenalkan Ekowisata Kuningan ke sekolah-sekolah di wilayah Jakarta, Depok, Bandung, Semarang dan kota-kota lainnya di Indonesia.

“Sejak Juni 2013, Kami sudah mengajak Puluhan ribu wisatawan untuk ber Ekowisata di Kuningan”, Sanusi Heryanto, SPdI selaku Owner Home Stay Kuningan menjelaskan.

Ekowisata atau ekoturisme merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

Awal mula ide pendirian Home Stay Kuningan adalah pertanyaan sederhana dari Sanusi Heryanto, SPdI kepada beberapa Kepala Sekolah dan Guru di wilayah Depok dan Jakarta.
“Kenapa sekolah-sekolah di Jakarta, lebih memilih ke Yogyakarta dan sekitarnya untuk studi tour siswa-siswanya. Kuningan juga punya banyak tempat wisata indah, budaya dan seni yang hebat ??”

Dari obrolan sederhana tersebut, singkat cerita akhirnya pada bulan Juni 2013 Home Stay Kuningan mendapat kunjungan yang pertama dari Rombongan SMAN 04 Depok dengan Jumlah pengunjung 417 siswa guru 23, Luar Biasa. Kepuasan mereka menjadi promosi dari mulut ke mulut di sekolah-sekolah di wilayah Depok dan Jakarta

Sampai tahun 2017 ini, Home Stay Kuningan tercatat sudah menarik kunjungan 25 Kunjungan lebih dan rata-rata setiap kunjungan membawa hampir 500 siswa dan guru, Bayangkan !!

Upacara penyambutan tamu

Buat Home Stay Kuningan, tetap semangat. Konsep sederhana dengan pengolahan yang profesional dan luar biasa ini terbukti datangkan puluhan ribu wisatawan untuk berkunjung ke Kuningan.

Salam

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Demi Kehidupan Dua Anaknya, Pemilik Pangkalan Gas Terjun ke Bisnis Catering

Melihat warga sekitar yang ada di lingkungannya kesulitan mendapatkan bahan bakar gas saat…