Home Headline Dengan Kegiatan Posbindu, Bidan Sofi Ajak Peduli Lansia
Headline - Kesehatan - March 24, 2017

Dengan Kegiatan Posbindu, Bidan Sofi Ajak Peduli Lansia

Kegiatan Posbindu adalah kegiatan yang melibatkan peran serta masyarakat dalam rangka deteksi dini, pemantauan dan tindak lanjut dini faktor risiko penyakit tidak menular secara mandiri dan berkesinambungan.

Kegiatan yang biasanya sering dilakukan dalam pelaksanaan kegiatan Posbindu di masyarakat ini adalah pemeriksaan fisik, mulai dari urin, darah, berat badan, tinggi badan. Jika ada keluhan maka bisa dirujuk ke Puskesmas.

“Dengan adanya kegiatan Posbindu yang rutin dilakukan di desa, para Lansia bisa terkontrol kesehatannya” Penjelasan Bidan Sofi Ardi M, A.MD.Keb ketika ditemui disela-sela kegiatan Posbindu di desa Nanggela Mandirancan.

Selain pemeriksaan ada juga kegiatan seperti senam lansia, arisan, kumpul kumpul bersama sehingga bisa menjadi tempat refershing bagi mereka yang suntuk di rumah. Selain upaya kesehatan fisik mereka juga diajak untuk hidup sehat bersama yang lain dan satu sama lain saling memberikan dorongan untuk menjaga kesehatan masing masing.

“Rutinitas ini diharapkan mampu membimbing Usia Lanjut dalam memelihara dan meningkatkan kesehatannya” demikian penjelasan Bidan Sofi, A.MD Keb selaku Bidan Desa Nanggela kepada Klikkuningan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

CSR IFG Bantu Cipasung, Desa Binaan STP Trisakti

Desa wisata Cipasung sedang dalam proses perkembangan untuk menjadi lebih baik dari awal d…