Home Headline Puskesmas Mandirancan Membangun Komitmen dan Disiplin Pegawai dengan Apel Pagi
Headline - Kesehatan - March 20, 2017

Puskesmas Mandirancan Membangun Komitmen dan Disiplin Pegawai dengan Apel Pagi

KOMITMEN dan DISIPLIN PEGAWAI merupakan salah satu unsur suksesnya sebuah perusahaan atau organisasi. Puskesmas Mandirancan menyadari pentingnya 2 aspek tersebut sehingga mulai awal telah menempatkan Komitmen dan Disiplin Pegawai menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter pegawai.
Untuk mengimplementasikan Komitmen dan Disiplin Pegawai tersebut, Puskesmas Mandirancan menerapkan langkah dengan melakukan APEL PAGI setiap hari yang melibatkan seluruh elemen yang ada di Puskesmas Mandirancan.
Dalam kegiatan APEL PAGI, yang diutamakan adalah KEDISIPLINAN mengikuti APEL dan KOMITMEN untuk selalu secara bersama membaca, memahami dan menerapkan VISI, MISI dari Puskesmas Mandirancan. Disamping itu, kesempatan APEL PAGI juga dapat dimanfaatkan untuk sharing informasi .
Kegiatan ini dirasakan cukup efektif, terbukti adanya peningkatan disiplin pegawai tidak hanya terkait jam masuk dan pulang kerja saja tetapi juga disiplin dalam penyelesaian pekerjaan dan target-target yang menjadi tanggung jawabnya tanpa mengeluhkan jam kerja yang dijalani.
Ternyata APEL PAGI bukan hanya sekedar berkumpul, berbaris rapi, hormat, laporan dan tata urutan protokoler lain seperti pada umumnya, namun dapat juga digunakan sebagai media positif untuk membangun dan mencapai tujuan Puskesmas Mandirancan
Apapun medianya, bagaimanapun caranya, asal diniatkan demi kebaikan niscaya akan ditemukan nilai nilai kebaikan di dalamnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tiga Hari Lagi Insentif Nakes Cair

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan hari Senin nanti (02/8) akan segera mencairkan tiga b…