Home Headline Daarul Mukhlishin Miliki Koleksi Tanaman Obat yang Lengkap
Headline - Kesehatan - February 4, 2017

Daarul Mukhlishin Miliki Koleksi Tanaman Obat yang Lengkap

Memiliki lahan yang lumayan luas, dimanfaatkan oleh santri-santri di Pondok Pesantren Daarul Mukhlishin untuk ditanami dengan beraneka ragam tanaman, mulai dari tanaman hias dan tanaman obat-obatan.

Banyak sekali koleksi tanaman obat yang dimiliki, mulai dari daun sirih, pohon patah tulang, kumis kucing, kunyit, jahe, daun miyana, daun jarak pagar, lidah buaya dan sebagainya.

Koleksi tanaman obat ini terjaga dan terawat dengan baik oleh santri-santri di Pondok Pesantren Daarul Mukhlishin. Kebun obat ini memang sengaja diadakan gunanya untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat.
Tumbuhan obat yang ditanam berasal dari tumbuh-tumbuhan yang sudah sangat familiar di masyarakat, tetapi tidak jarang masih ada yang belum mengetahui manfaat maupun khasiat yang terkandung dalam tanaman tersebut.

Lengkapnya koleksi tanaman obat yang dimiliki Pondok Pesantren Daarul Mukhlishin membuat banyak orang baik dari masyarakat umum atau mahasiswa datang untuk melihatnya. Jika penasaran Anda bisa datang berkunjung ke sini untuk melihatnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

CSR IFG Bantu Cipasung, Desa Binaan STP Trisakti

Desa wisata Cipasung sedang dalam proses perkembangan untuk menjadi lebih baik dari awal d…