KlikKuningan, – Atas dasar keinginan untuk melakukan mengevaluasi gerak juang PPPsebagai partai sejarah, dan mengembalikan marwahnya sebagai partai dakwah, H Yusron Kholid, kader PPP kabupaten Kuningan yang saat pileg yang lalu maju menjadi Caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil 13 menyatakan kesiapannya menjadi Ketua DPC PPP kabupaten Kuningan untuk membesarkan PPP di Kuningan.

“..jadi saya pengen membangun DPC sebagai rumah dakwah, kita akan melakukan safari dakwah dan penguatan sektor ekonomi, sektor pemuda, sektor lingkungan dan sektor yang berkases langsung dengan penguatan SDM” Ujar Yusron

Yusron menilai bahwa struktur partai harus dikuatkan, kalau DPC hanya judul-judulan, dikhawatirkan nanti pemilih-pemilih tradisional yang sudah mengakar dari kultur ini tidak bisa terbangun.

“Jadi kultur masyarakat untuk mencintai dan memilih partai itu tergantung dari kekuatan peneguhan struktur itu.” Lanjut mantan Kemenag Kuningan ini.

“Apakah dia punya misi untuk membagun daerah secara bagus, atau dia hanya ingin hidup dari partai, ada orang yang ingin hidup dari partai..ada pula yang mau menghidupkan partai, dan Insya Allah saya termasuk yang ingin menghidupkan partai sebagai partai dakwah dan partai yang punya sinergisitas untuk melakukan penguatan pembangunan di daerah.” urai Yusron Saat ditanyakan kepada dirinya kondisi DPC PPP Kuningan saat ini,

Yusron menyatakan bahwa bisa dikatakan DPC kurang sehat, kurang sehat karena tidak ada koordinasi, tidak pernah ada pembinaan secara formal untuk membangun kader secara bagus,  dan tidak ada semangat juang untuk membangun konsesnsus daerah terkait dengan figur-figur yang dinominasikan untuk menjadi wakil-wakil yang kapabel dan berkualitas.

“Saya khan sebagai kader PPP, saya khan diluar struktur..jadi saya menyerahkan kepada DPP dan DPW, jika saya dianggap layak dan patut untuk mewakili kader PPP sebagai Ketua DPC, Insya Allah saya siap” Pungkas Caleg yang saat pileg kemaren meraih hampir 19 ribuan suara ini. (Elang Agni).