KlikKuningan – Terkait banyaknya permasalahan serta Pemberitaan dibeberapa media dan lontaran kritik warga masyarakat dengan adanya lahan jalan bebas parkir kendaraan roda dua dan empat, yang berlokasi dijalan H. Bakrie, tepatnya disamping pasar Cilimus menuju arah kecamatan Cilimus dan terminal Cilimus dijadikan zona parkir liar. Kembali Kepala Dinas Perhubungan Kuningan, DR. Deni Hamdani S.Sos. MSi. angkat komentar.

“Tentang adanya bahu jalan H. Bakri menuju arah Kecamatan Cilimus dan Terminal Cilimus dijadikan ladang perparkiran, hal tersebut akan kami tindak lanjuti secara bertahap. Dan pihak kami berani menertibkan lokasi tersebut untuk bebas parkir, karena mengganggu arus lalulintas dan jalan H. Bakri sangat sempit.” Katanya pada beberapa awak media, saat dikonfirmasi diruangan kerjanya. Selasa (13/05/19.)

“dan untuk Terminal Cilimus tepatnya bersebelahan dengan Taman Cilimus, kita akan tertibkan juga. Hal ini akan kita lakukan karena demi untuk membuat rasa nyaman warga masyarakat, apalagi jika tidak dibekali dengan tiket retribusi parkir yang legal” terangnya.

“Untuk Target PAD 2019 pihak kami menarget sebesar Enam Ratus Empat Puluh Juta Rupiah pertahun. Namun pihak kami juga berani andai diberi target sebesar 4 Miliar rupiah pertahun. Namun harus bertahap, dan pihak kami harus terus estafet lakukan sosialisasi serta memberlakukan sistem parkit dengan tiket electronik alias non tunai. Dan pihak kami juga menghimbau kepada seluruh pihak warga masyarakat Kuningan, agar senantiasa bertanya pada petugas parkir bilamana kendaraannya saat parkir dipungut bayaran namun tidak diberi tiket retribusi wajib meminta pada petugas juru parkir tersebut.” Tutup Deni. (Rey)