KlikKuningan – Saat memutuskan untuk bertarung menjadi Calon Legilatif untuk DPRD Kabupaten Kuningan dari Partai Gerindra, Sri Laelasari berharap bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Kuningan khususnya di Dapil 1, terutama aspirasi kaum perempuan yang selama ini jarang menjadi perhatian.

Salah satu aktivis perempuan di Kuningan yang selama ini dikenal sebagai aktivis peduli HIV/AIDS dengan Forum Rampak Polahnya pernah menerima penghargaan sebagai Kader Terbaik peduli HIV Tingkat Nasional pada rampak polah yang dia bangun. Sri Laelasari memiliki komitmen besar atas pemberdayaan kaum perempuan di kabupaten Kuningan.

Motivasi terbesar Alumni SMAN 1 Kuningan tahun 1994 ini menjadi Caleg dari Gerindra adalah untuk melebarkan sayap partai Gerindra, saat ini Sri adalah Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kuningan. “Dengan pencalonan ini semoga saya bisa berjuang bersama rakyat melalui aspirasi” ujar perempuan kelahiran tahun 1975 ini.

“Selain pemberdayaan kaum perempuan, Insya Allah saya akan fokus pada bidang pendidikan dan kesehatan. Kadang sedih belum bisa berbuat banyak untuk kaum termarginalkan yang seperti dianak tirikan terutama pada jaminana kesehatan dan pendidikan yg mahal” Sri sedikit berkaca-kaca matanya saat mengucapkannya.

Saat ini mantan Ketua PPK Kecamatan Kuningan periode 2004-2009 yang juga aktif di Pemuda Pancasila ini masih berjuang untuk mempertahankan data hasil suara yang dimilikinya, seperti diberitakan sebelumnya Sri Laelasari bersama rival satu parpol, Eka Satria masih sama-sama mengklaim kemenangan dan masing-masing merasa berhak atas salah satu kursi Gerindra di Dapil 1.

Bawaslu Jabar, saat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 tingkat provinsi, merekomendasikan adanya sanding data untuk mencari kejelasan perselisihan data pada perolehan suara Caleg DPRD Kuningan.

“Saya maju untuk memperjuangkan aspirasi rakyat kabupaten Kuningan terutama kaum perempuan dan anak-anak menuju terwujudnya keadilan dan kesejahteraan yang seadil adilnya, inilah yang membuat saya ngotot memperjuangkan suara saya” Ujar Sri Laelasari.

Saat ditanyakan tentang hasil sanding data yang sudah dilakukan, dan kepastian siapa pemilik kursi tersebut, sambil tersenyum Sri belum mau menjawab secara gamblang.”Pokoknya doakan yang terbaik, Hasil ga akan menghianati proses perjuangan dan masyarakat Kuningan mendapatkan wakilnya yang amanah sesuai pilihan mereka” Pungkas Sri sambil tersenyum. (Elang Agni)