KlikKuningan – RSU El Syifa adalah salah satu Rumah Sakit di Kuningan yang sangat terkenal akan kepeduliannya untuk mengabdi dan sehatkan masyarakat dengan program-program sosial yang sering dilaksanakan di Rumah sakit ini.

Rumah sakit milik dr Elly Wijaya Nursyam yang terletak di Jalan RE Martadinata Kuningan ini selalu berkomitmen mendukung Kuningan Sehat dengan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu, apalagi RSU El-Syifa termasuk Rumah Sakit yang berkontribusi nyata dalam setiap kegiatan Jaring Pengaman Ummat di kabupaten Kuningan.

Tak hanya dalam bidang kesehatan, RSU El Syifa terus memberikan manfaat pada masyarakat terutama pada masyarakat miskin dan anak yatim. Terlebih dalam bulan Ramadhan, setiap tahun berbagai kegiatan sosial dilaksanakan oleh RSU El Syifa, salah satunya santunan anak yatim di Desa Ancaran, Jum’at (10/05/2019).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Desa Ancaran tersebut, keluarga besar RSU El Syifa berbagi kebahagiaan kepada 40 anak yatim dengan memberikan santunan.Menurut dr. Elly Wijaya Nursyam, Owner RSU El Syifa menuturkan bahwa kegiatan semacam itu merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun selama bulan Ramadhan. Tahun ini rencananya akan dilaksanakan setiap hari Jum’at di tempat yang berbeda.

“El Syifa memang rutin mengadakan tiap Ramadhan, hanya tahun ini berbeda. Kalau tahun-tahun sebelumnya anak-anak yang datang ke El Syifa, kalau tahun ini kita yang datang ke desa,” ungkap dr. Elly.Untuk selanjutnya pada Jum’at depan akan dilaksanakan santunan anak yatim di Desa Sukamukti untuk sekitar 50 anak yatim, dan pada Jum’at selanjutnya akan dilaksanakan di Desa Ciawigebang dengan target sekitar 62 anak yatim.

Selain satuan anak yatim, RSU El Syifa masih tetap melaksanakan kegiatan rutin lainnya yakni bagi-bagi takjil di jalanan setiap hari Jum’at, dan sebelum Ramadhan melaksanakan kegiatan bagi sembako untuk 40 janda tidak mampu yg berada di Desa Kedungarum.

dr. Elly pun menambahkan bahwa kegiatan tersebut selain untuk mencari pahala di bulan Ramadhan, juga sebagai bekal di akhirat, serta sebagai syi’ar untuk memotivasi agar selalu memberi kepada mereka yang membutuhkan.

“Ya intinya adalah membiasakan  untuk memberi. Dalam keadaan bagaimanapun diupayakan untuk memberi,” pungkasnya. (Elang)