KlikKuningan – Bulan Puasa, Ghiffari Valley adalah salah satu objek wisata yang dapat dijadikan destinasi untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman. Ghiffari Valley tempatnya sangat nyaman dan luas, ada beberapa kolam Terapi Ikan disana.

Tempat ini juga dilengkapi fasilitas Parkir yang luas, Musholla, Toilet. Sangat cocok untuk dijadikan tempat berbuka puasa bersama dengan keluarga dan teman-teman.Ibu Wawan, Pemilik Ghiffari Valley menjelaskan bahwa saat ini objek wisata Ghiffari Valley  juga menambah area wisatanya dengan banyak pilihan obyek wisata. Pengunjung disamping dapat mencoba Terapi Ikan, di area belakang juga terdapat kolam renang, area bermain anak-anak, sawah-sawah kecil dan yang lainnya.

” Kami juga sudah menambahkan beberapa pilihan obyek wisata seperti ada rumah Teletubbies, kolam renang, camping ground,taman selfi..dan lain-lain” Ujar bu Wawan menjelaskan. Obyek Wisata Ghiffari Valley posisinya berada di samping taman wisata Linggar jati, diantara taman wisata dan gedung linggar jati.

Kalau dari arah kuningan, maka posisi setelah obyek wisata Linggar Jati sebelah kiri. Sedangkan dari utara, Mandirancan, maka posisi setelah gedung perjanjian Linggar Jati sebelah kanan jalan, pas setelah turunan.Khusus untuk bulan Puasa ini,tersedia paket bancakan untuk pengunjung yang akan menjadikan Ghiffari Valley sebagai tempat untuk berbuka puasa.

” Paket bancakan…jadi makanan apa aja ada sesuai pesanan pelanggan, kami sifatnya melayani keinginan pelanggan” Lanjut Bu Wawan.

Kolam terapi ikan tetap menjadi primadona pengunjung, gigitan ikan ini diyakini dapat membantu membersihkan dan mengelupaskan kulit. Ikan-ikan kecil dan ompong ini akan menghisap dan menggigit dengan lembut kulit kering dan mati dari kaki. Ikan yang menggigit memberikan sensasi geli, dan dianggap sebagai pijatan relaksasi. Setelah melakukan terapi ikan ini, pengunjung akan merasa segar dan kaki tampak sehat.

Banyaknya pilihan obyek wisata yang terdapat di Ghiffari Valley ini tentunya sangat memanjakan pengunjung yang datang, setiap harinya apalagi weekend, Ghiffari Valley  selalu dipadati pengunjung yang kebanyakan dari luar kota Kuningan.

“Tiap weekend, rencananya disini juga akan kami tampilkan Live Music, kalau lebaran full 1 Minggu Live Music” Pungkas bu Wawan mengakhiri obrolan. (Elang)