KlikKuningan – Saat mengikuti Lomba Senam Kreasi 2019 yang digelar Persatuan Wanita Kuningan, (FC).- Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Jawa Barat di Gor Saparua Bandung untuk memperingati HUT Perwosi yang ke-52 dan peringatan hari Kartini tahun 2019, tim senam kreasi Perwosi Kuningan berhasil membawa pulang Piala dan berhasil menjadi Juara Harapan II dari 32 peserta yang berasal dari seluruh kabupaten di Jawa Barat.

Perwosi Kuningan diwakili 8 orang yang mempersembahkan Senam Kreasi Meraih Bintang versi Perwosi Kuningan. Iznen Kirun, salah satu anggota tim menyatakan rasa syukur dan bangga karena berhasil membawa piala untuk Perwosi Kuningan.

“Walaupun hanya Juara harapan kedua, tapi bagi kami cukup membanggakan karena semua tim yang ikut hebat-hebat,  juara 1-3 berasal dari Bandung, ke-4 Karawang, baru yang kelima Perwosi Kuningan” Ujar Iznen Kirun.

Wanita yang juga instruktur senam ini mengatakan bahwa kemenangan ini berkat kekompakan semua anggota tim Perwosi Kuningan.

Sementara itu, Ketua Perwosi kabupaten Kuningan, Yuana Ridho Suganda mengatakan bangga dan mengapresiasi kerja keras dan semangat Tim Senam Kreasi Perwosi Kuningan yang mengikuti lomba ini.

“Perwosi Juara ke-5 dari puluhan peserta yang lain dari berbagai kabupaten, sangat membanggakan” Pungkas Yuan.

Yuan berharap kemenangan ini semakin mengairahkan olahraga khususnya senam di kabupaten Kuningan.”Kapan-kapan kita akan adakan gebyar senam Perwosi kabupaten Kuningan” Pungkas Yuan. (Elang Agni)