Klikkuningan – Pemilu tinggal seminggu lagi, jumlah pemilih perempuan dalam Pemilihan Umum pada 17 April nanti tercatat lebih banyak dari laki-laki, sudah semestinya banyaknya pemilih perempuan seharusnya berdampak positif terhadap tingkat keterpilihan caleg perempuan dalam pemilihan legislatif mendatang.

Calon Anggota Legislatif perempuan Partai Golkar, Nia Kurnia Triyani mengajak warga Kabupaten Kuningan, khususnya kaum perempuan untuk solid memilih sesama perempuan dalam Pileg 2019 ini.

Hal itu penting kata Nia, mengingat saat ini masyarakat masih menganggap urusan politik adalah domain kaum laki-laki, padahal urusan politik juga bisa ditangani kaum perempuan.

“Saya kira di era demokrasi saat ini kan kita tidak bisa paksa orang untuk memilih caleg perempuan. Tapi saya kira perempuan juga sangat penting berada di parlemen,” ujar Nia.Caleg Partai Golkar untuk Dapil 2 beralasan bahwa kebijakan soal kepentingan kaum perempuan hanya bisa diperjuangkan oleh sesamanya perempuan.

“Sangat beda rasanya kebijakan itu kalau para perempuan yang memperjuangkannya sendiri. Itulah kita berharap bahwa para pemilih bisa memilih sesamanya perempuan,” kata caleg nomor urut 7 itu.

Tidak hanya itu, Nia juga berharap kepada para caleg perempuan agar bisa berjuang maksimal dan tidak saling menjatuhkan atau melakukan kampanye hitam.

“Ayo caleg perempuan kita tunjukkan bahwa kita juga mampu berjuang di jalur politik, mari saling menguatkan bukan justru saling menjatuhkan,” tutup Caleg Golkar Dapil Kuningan 2 tersebut. (Elang Agni)