KlikKuningan – Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si membuka Gebyar Segar Bugar Masyarakat Jawa Barat Tahun 2019 yang bertujuan mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat, agar mampu mengubah kebiasaan prilaku tidak sehat, yang bertempat di Open Space Gallery Linggajati. Jumat (29/3/2019).

Pada kesempatan ini Wabup menyampaikan bahwa untuk menyukseskan senam segar bugar ini tidak hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja, akan tetapi peran di sektor lainnya juga turut menentukan dan ditunjang oleh peran serta seluruh lapisan masyarakat, mulai dari individu, keluarga, dan masyarakat dalam mempraktekan pola hidup sehat.

“Saya merasa gembira atas diselenggarakannya senam segar bugar ini yang juga merupakan momentum untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan khususnya yang hadir pada acara ini. Kita semua wajib bersyukur bahwa kita masih diberikan kesehatan yang merupakan modal utama bagi setiap individu. Oleh karena itu marilah kita pelihara dengan baik kondisi kesehatan kita agar dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan dengan lebih produktif,” ujar Wabup.

Lanjut Wabup, dengan kegiatan ini semoga bisa memberikan nilai yang baik pada angka partisipasi masayarakat Jawa Barat dalam melakukan kegaiatan olahraga sekaligus kegaiatan olahraga masyarakat ini bisa terus eksis di masyarakat.

Kegiatan Gebyar Segar Bugar ini menjadi salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan olahraga dan pembudayaan olahraga di masyarakat.

Menurut Ketua FORMI Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, SE yang turut didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Ella Dian dan unsur PKK Kabupaten Kuningan yang yang hadir  pada acara tersebut, bahwa olahraga masyarakat ini merupakan pondasi awal dari olahraga, maka dari itu kegiatan olahraga harus dikemas lebih baik , karenanya akan semakin banyak masyarakat yang melakukan kegiatan olahraga sehingga menjadikan olahraga sebagai sebuah budaya baru di masyarakat Jawa Barat Khusunya Kabupaten Kuningan.

“FORMI Kabupaten Kuningan selalu peduli akan kesehatan masyarakat dengan program-program kedepannya yang selalu siap dan akan terus menggelar berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan olahraga ke tengah masyarakat yang sesuai dengan Visi dan Misi,” pungkas Ika. (Elang Agni)