Klikkuningan – Aktivis komunitas Wanoja (Wanita Anti Narkoba Jawa Barat), Nunung Nuryanti memantapkan diri untuk maju ke dunia politik. Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) dipilih sebagai kendaraan politik dari Ketua Wanoja Kab. Kuningan ini untuk maju sebagai calon Legislatif pada Pemilu 2019 untuk DPRD Kabupaten Kuningan Dapil I yang meliputi wilayah kecamatan Kuningan, Cigugur, Garawangi, Sindangagung, Ciniru dan Hantara.

“Saya aktif sekitar 8 tahun di GMBI, saya mendapatkan mandat untuk memegang komunitas Wanoja (Wanita Anti Narkoba jawa Barat), di Kabupaten Kuningan saya jadi Ketuanya, di Provinsi saya jadi Wakil Ketua” Ujar Caleg PKB Dapil 1 dengan nomor urut 2 ini mengawali obrolan saat di wawancara Klikkuningan.com.

Keputusan Nunung untuk maju sebagai caleg bukan tanpa alasan, istri dari Ketua Distrik LSM-GMBI distrik Kab. Kuningan, Iwan Mulyawan, SE ini berharap dengan menjadi Anggota legislatif, dirinya akan lebih mampu membantu masyarakat bawah yang selama ini sering ditemuinya saat melakukan kegiatan sosial bersama Komunitas Wanoja yang dipimpinnya.

“Saya biasa gerak dengan masyarakat bawah, saya biasa menemukan masalah-masalah di bawah. Kalau Wanoja fokus ke pendampingan, kan visi misinya mengedepankan hak-hak wanita dan anak, dan saya selalu mendampingi wanita dan anak yang memang perlu kita bantu, dari hal inilah saya termotivasi untuk dapat terus membantu masyarakat kecil” Lanjut Caleg yang berasal dari Kelurahan Ciporang. Kec. Kuningan yang saat ini tinggal di komplek Puri Asri 3 Kelurahan Ciporang ini.

Dengan dukungan maksimal dari komunitas Wanoja. LSM GMBI distrik Kab. Kuningan dan para pendukungnya, Nunung mengaku sempat diajak untuk bergabung di sejumlah partai politik, namun dengan keyakinan yang bulat ia bergabung dengan PKB, partai yang dipimpin Muhaemin Iskandar ini.

‘Sebelumnya Saya tidak pernah berpikir untuk mencalonkan diri menjadi wakil rakyat, saya akui saya awam dunia politik, namun saya ingin berbakti untuk Kuningan khususnya Dapil 1, apalagi pencalonan saya ini juga atas perintah dari Ketua Umum Wanoja, Hj. Azizah Talita Dewi, S.Sos, MM ” Ujar Nunung.

Sementara itu Ketua LSM GMBI distrik Kab. Kuningan, Iwan Muliawan, SE yang juga suami dari Nunung Nuryanti menyatakan bahwa LSM GMBI Distrik Kab.
Kuningan mendukung penuh Caleg DPRD Jabar dapil XIII. Azizah Talita Dewi yang merupakan Dewan Pakar GMBI dan Nunung Nuryanti yang juga Pengurus Distrik Kuningan sebagai Caleg DPRD Kabupaten Daerah Pemilihan 1.

“Untuk itu dalam pencalegan ini, istri saya akan tandem bersama Caleg DPRD Dapil XIII Jabar. Azizah Talita Dewi, yang sama-sama memiliki nomor urut 2, dan sama-sama dari PKB” Pungkas Iwan.(Elang Agni)