KlikKuningan, (FC).- Awal bulan ini (01/3), pernah ditulis tentang sosok Almarhum Ir. Yos Mediano calon anggota DPRD Kabupaten Kuningan dari Partai Nasdem untuk Dapil 2 Kuningan. Cucu dari H. Ayong Madkur ini meninggal pada tanggal 21 Desember 2018 lalu, namun masih memiliki dukungan yang besar dari relawan-relawannya yang loyal dan fanatik terhadap sosok Almarhum Ir. Yos Mediano.

Sampai saat ini, Baligho-Baligho Almarhum juga masih terlihat tegak berdiri di banyak tempat. H. Engkos Kosasih, Ayahanda dari Yos Mediano saat diwawancara HU. Fajar Cirebon saat itu menjelaskan bahwa hal tersebut adalah keinginan keluarga dan tim relawan Almarhum.

“Demi Allah, kalau saya seh hanya ingin mengakomodir relawan kita..mereka khan dari nol, dari mulai menggalang dukungan sampai proses pendaftaran bacaleg, itu semua perjuangan bersama relawan, kalau hal itu mungkin saya juga ga tahu lah..setiap orang khan tergantung amal perbuatannya, dan Alhamdulillah anak saya Yos Mediana itu disukai banyak orang…ya udah saya bilang lanjut apa adanya” Lanjut Pengusaha Hotel ini.

Sebagai orangtua yang sangat menyayangi anaknya, dengan masih solidnya pendukung anaknya, H. Engkos merasa terharu dan bangga, hal ini berarti semasa hidupnya Almarhum meninggalkan hal baik yang dikenang oleh para pendukungnya.

“..saya pengen membuktikan ..toh nanti suaranya juga khan bukan buat saya..khan nanti buat partai, ya gpp artinya bisa berbuat, ya minimal bisa dikenang walaupun Almarhum sudah tidak ada tapi masih bisa kontribusi untuk Partai, jadi ada kenangan..dan walaupun anak saya sudah tiada, dia akan selalu hidup di hati saya”.

Terkait jadwal iklan kampanye di media massa yang  diatur dalam Peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye, Iklan kampanye selama 21 hari ini akan dimulai 24 Maret 2019 sampai 13 April 2019 nanti.

Memasuki masa kampanye ini, foto Almarhum Ir. Yos Mediano juga terpampang di media yang dipasang keluarga besarnya. Seperti iklan kampanye lainnya, dalam iklan tersebut berisi ajakan untuk mendukung dan memilih Ir. Yos Mediano sebagai calon DPRD kabupaten Kuningan dari Dapil 2.

Namun yang membuat kita akan berdecak kagum adalah disitu juga tertulis “Keluarga Besar H. Ayong Madkur akan membantu kepentingan umum untuk desa-desa yang mendukung Ir. Yos Mediano”.

Pelajaran berharga dari Keluarga Besar H. Ayong Madkur untuk politisi-politisi yang sekarang sedang bertarung untuk mempererebutkan kursi wakil rakyat, karena Almarhum Ir. Yos Mediano sudah tiada, andaipun beliau menang artinya kursi yang diraihnya pastinya akan dimiliki oleh suara terbanyak berikutnya.

“jadi ini bukan tentang kursi anggota dewan, saya ingin anak saya dikenang. Yos sudah tiada, namun saya ingin dirinya tetap dikenang baik oleh pendukungnya dan masyarakat” Ujar H. Engkos Kosasih ayahanda Almarhum.

“Ini tentang komitmen kami, Keluarga Besar H. Ayong Madkur bahwa terjunnya anak kami ke panggung politik adalah jalan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat” Pungkas H. Engkos. (Elang Agni)