KlikKuningan – Kurang dari sebulan lagi, tepatnya tanggal 17 april 2019 nanti, pemilu yang akan memilih Calon anggota legislatif DPRD kabupaten, Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Presiden akan digelar. Setiap Caleg semakin terpacu untuk mengenalkan dirinya ditengah-tengah masyarakat calon pemilihnya, berharap di hari pencoblosan nanti masyarakat memilihnya untuk menjadi wakil mereka.

Salah satunya adalah A. Susan Sonjaya Suparman atau sering disebut Asep Papay yang selama ini dikenal aktif dibeberapa komunitas di Kuningan. Asep Papay besar di Supporter Persib sebelum akhirnya concern sebagai peggiat HIV dan AIDS, tercatat menjadi pengelola program di Komisi Penanggulangan AIDS Kab. Kuningan dari tahun 2011 s.d. 2017.

A. Susan Sonjaya Suparman adalah Ketua DPD di Partai Solidaritas Indonesia Kab. Kuningan, yang saat ini maju menjadi Caleg DPRD kabupaten Kuningan dapil I yang meliputi wilayah kecamatan Kuningan, Cigugur, Garawangi, Sindangagung, Ciniru dan Hantara dari PSI

” Selama aktif berorganisasi pada kegiatan sosial, saya sering berkomunikasi langsung dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi mereka, tentang harapan-harapan mereka yang ingin didengar dan diperjuangkan, itulah salah satu yang mendorong maju menjadi Caleg” Ujar Kang Asep Papay.

Pergaulannya yang luwes membawa Asep Papay diterima berbagai kalangan, sebelum terjun ke dunia politik dan menjabat sebagai Ketua DPD PSI Kab. Kuningan, dibeberapa organisasi, Asep Papay pernah aktif didalamnya seperti Pengurus Pemuda Pancasila Kab. Kuningan, Pengurus Pagar Nusa Kab. Kuningan dan terakhir dirinya menjadi Ketua seluruh simpul relawan Korda Pemenangan Ridwan Kamil Kab. Kuningan sekaligus Tim Koalisi pemenangan H. Acep Purnama pada pilgub dan pilbup tahun 2018 lalu.

Pembawaannya yang low profile, anak pertama dari 5 bersaudara dari Pasangan H. Suparman, SP. dan N. Kartini ini meneguhkan kosistensinya di kegiatan sosial dengan memfasilitasi yang termarginalkan, dengan berbagai kesibukannya tetap mementingkan orang lain daripada dirinya sendiri.

” ..dengan menjadi wakil rakyat, semoga saya bisa mewujudkan harapan-harapan masyarakat” Pungkas Asep Papay. (Elang Agni)