KlikKuningan – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuninga, Ny. Yuana Ridho Suganda menghadiri Acara Milad Ke-2 TK Plus Budi Bhakti dengan tema Ciptakan Generasi Anak Indonesia Yang Cerdas, Inovatif, Kreatif, Religius dan Cinta Budaya Indonesia, di Yogya Cijoho Kuningan, Sabtu (23/03/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP PKK, Ny. Yuana Ridho Suganda mengucapkan Dirgahayu TK Plus Budi Bhakti yang Ke-2. Semoga semakin sukses dan dapat menghasilkan anak-anak yang cerdas dan hebat demi kemajuan masa depan bangsa terutama Kabupaten Kuningan. 

“Taman Kanak-Kanak adalah suatu tempat yang menyenangkan dimana anak-anak dapat belajar serta bermain bersama dengan ditunjang lingkungan yang tenang, nyaman dana man, serta bernuansa keagamaan yang diciptakan oleh tenaga pendidik. Maka dengan begitu kami percaya bahwa anak kelak akan berkembang dengan penuh kebanggaan,”papar Yoan

Dengan mengintegrasikan ajaran agama Islam dalam semua kegiatan belajar mengajar kepada anak sedini mungkin, Insya Allah kelak akan menjadikan perilaku anak-anak yang beriman, jujur, berkarakter, berbudi pekerti luhur, cerdas dan terampil. Serta dengan menerima anak apa adanya akan membantu membangun fisiknya.

“Kami sebagai Bunda PAUD meminta kepada seluruh lapisan masyarakat terutama orang tua murid untuk dapat meningkatkan peran serta dan usahanya dalam memajukan TK Plus ini. Peran Bunda PAUD dan Guru PAUD merupakan profesi sukarela yang berlandaskan pada cinta kasih sayang,”terangnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Milad TK Plus Budi Bhakti Ke-2, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dodon Sugiarto, Kepala Sekolah TK Plus Budi Bhakti, Eni Suhaeni, Pembina Yayasan Tanjung Kamuning, H. Ajat Jatnika.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Kuningan, Acep Purnama yang dibacakan oleh Dodon Sugiharto menyampaikan dalam milad ke-2 ini penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru TK Plus Budi Bhakti yang dengan tulus ikhlas telah ikut membimbing,mengarahkan, melatih dan mendidik calon generasi penerus pada usia dini.”Semoga momentum ini membuahkan komitmen yang lebih kuat dalam mendorong kemajuan pembangunan SDM di daerah dalam suasana kehidupan yang sejuk , damai, penuh keakraban dan agamis” harap Bupati. (Elang Agni)