KlikKuningan – Lahir dari keluarga pendidik, Deri Akbar Tandi’at yang selama ini dikenal sebagai Dewan Pembina komunitas budaya Paguyuban Saung Indung Kab. Kuningan ini muncul dalam daftar calon tetap anggota legislatif DPRD kabupaten Kuningan.

Saung Indung adalah sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang kebudayaan, kesenian, dan ekonomi kreatif.

Deri terdaftar sebagai bacaleg Partai Amanat Nasional bernomor urut 4 daerah pemilihan Kuningan IV yang meliputi wilayah kecamatan Luragung, Cimahi, Cibeureum, Cibingbin, Karangkancana, Ciwaru.

“Saya sebagai anak pertama dari 3 bersaudara yang dilahirkan oleh seorang ibu yang beliau adalah guru SD dan bapak almarhum pun sama guru SD” Kata Deri.

Lulusan Stikom Poltek Cirebon yang berasal dari desa Sindang Sari Luragung ini mengaku dengan terjunnya ia di politik sebagai bacaleg agar bisa memperjuangkan seni budaya dan dunia pendidikan yang selama ini digelutinya.

“Seni budaya dan pendidikan harus lebih diperhatikan” Ujar Deri.

Beberapa aktivitas organisasi yang ditekuninya sampai saat ini diantaranya Forum Pembauran Kebangsaan Kab. Kuningan (Wakil Sekretaris),  Paguyuban Saung Indung Kab. Kuningan (Dewan Pembina), Paguyuban Panglayang Ka Bhuwana Jawa Barat ( Pengurus), Paguyuban Bumi Adat Gotrabinekas Jawa Barat (Pengurus).

” sebagai pelaku seni dan budaya, pastinya saya juga akan memperjuangkan aspirasi seniman dan budayawan di Kuningan ” Pungkas Deri. (Elang Agni)