KlikKuningan – Bertempat di Hotel Ayong Jalan Linggarjati, Desa Linggasana, Kecamatan Cilimus, Jumat (22/3/2019), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan menggelar Sosialisasi Dana Alokasi Khususus (DAK) Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2019.

Mewakili Bupati Kuningan, Acep Purnama dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati, M. Ridho Suganda mengatakan sangat bersyukur karena pada tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Kuningan menerima bantuan DAK dari Pemerintah RI.

“Dana Alokasi Khusus yang diperuntukan bagi pengelolaan sarana prasarana TK, SD SMP dan SLB jumlahnya mencapai Rp.28.617.441.000,- ” Ujar Wabup.

Menurut Ridho, dengan anggaran yang diterima dapat memperbaiki kondisi bangunan dan prasarana pendidikan yang lainnya menjadi lebih baik sehingga berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pembelajaran khususnya pada jenjang TK, SD, SMP dan SLB.

“Bupati berharap, sekolah penerima bantuan Dana Alokasi Khusus dialokasikan sesuai dengan peruntukannya, dengan didukung administrasi tepat sasaran, hasil yang maksimal serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku.”  Wabup menyampaikan harapan Bupati untuk sekolah-sekolah penerima bantuan.

“Saya tidak ingin mendengar ada upaya-upaya di luar ketentuan yang bisa memicu terjadinya permasalahan ,” tandasnya.Bupati akan tegas memberi sanksi kepada mereka yang melakukan tindakan di luar ketentuan dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Dr. H. Maman Hermansyah, M.Si., mengatakan permasalahan yang sedang dihadapi saat ini diantaranya, banyak bangunan yang rusak, disamping kekurangan kelas serta fasilitas ruangan lainnya. (Elang Agni)