KlikKuningan – Masih melekat dalam ingatan masyarakat Kuningan saat Bintang Pantura musim 3 digelar, Bintang Pantura 3 adalah suatu ajang pencarian bakat menyanyi dangdut pantura musim ketiga dari Bintang Pantura yang ditayangkan di Indosiar dan diikuti oleh ribuan penyanyi dangdut dari seluruh Indonesia.

Saat itu, ribuan warga Kuningan memberikan dukungan penuh kepada salah satu peserta Bintang Pantura, Agisna Yulistika Setia. Bagi warga Kuningan, sosok Agisna adalah sosok kebanggaan daerah yang mewakili Kuningan dalam pentas bergengsi ini.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan masyarakat Kuningan saat itu Agis masuk 5 besar Bintang Pantura 3” Ujar Agisna Yulistika Setia saat bercerita tentang kenangan manisnya saat ikutan Bintang Pantura 3.

Saat ini artis cantik asal desa Panawuan kecamatan Cigandamekar ini terjun ke dunia politik dengan menjadi Caleg Muda partai Nasdem untuk DPRD kabupaten Kuningan dapil II yang meliputi wilayah kecamatan Cigandamekar, Cilimus, Kramatmulya, Jalaksana, Japara, Pancalang, Mandirancan, Pasawahan.

Terjunnya Agisna Yulistika Setia ke politik bukanlah aji mumpung memanfaatkan ketenaran dirinya sebagai artis, lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unswagati Cirebon ini berharap dengan menjadi anggota DPRD kabupaten Kuningan, Agis dapat berbuat lebih untuk membantu masyarakat Kuningan khususnya di dapil 2.

“Selain nyanyi dan main sinetron, saya juga dulu kuliah di Sospol, menjadi anggota DPRD adalah terdorong keinginan bisa berbuat lebih untuk warga Kuningan” lanjut AgisDi lingkungan dan sahabat-sahabatnya, sebelum terjun ke politik, Agis memang dikenal sebagai sosok yang berjiwa sosial tinggi, sosok yang tulus dan ikhlas dan pribadinya dikenal bersahaja dan dicintai masyarakat sekitarnya.

“Duduk sebagai Legislatif bukan tentang Orasi yang indah, bukan spanduk yang tumpah ruah, bukan banyaknya rupiah yang dikeluarkan… tapi duduk disana adalah sejauh mana Allah meridhoi kita, dan sejauh mana kita dicintai masyarakat… semoga Agis bisa menjadi lidah masyarakat dan mampu mengedepankan aspirasi masyarakat.” Harap Agis.

Saat ditanyakan kepada wanita muda ini kesibukannya sebagai Artis apakah ada pengaruhnya dengan terjunnya kedunia politik, Caleg no urut 3 ini menjawab “terakhir agis main Film bulan november kemarin di SCTV, membintangi 2 film sebagai pemeran utama” Pungkasnya.(Elang Agni)