KlikKuningan – Sedekah bisa dilakukan dalam bentuk apapun, salah satunya adalah dengan bersedekah dengan membagikan nasi kotak gratis kepada para jamaah salat Jumat di masjid. Hal inilah yang sedang dilakukan oleh bapak Amran dari Cipicung.Seperti halnya hari Jumat ini (15/03), saat ketemu dengan HU. Fajar Cirebon,Pak Amran sedang menurunkan lebih dari 100an nasi kotak di halaman Pondok Pesantren Daarul Mukhlishin Cisantana Cigugur.

Pak Amran melakukan hal luar biasa, dengan membagikan nasi kotak lengkap dengan lauk pauknya untuk disantap santri-santri dan masyarakat yang sholat Jumat di masjid Pondok Pesantren Daarul Mukhlishin

“ya..pribadi aja,ini khan kewajiban kita..baru sebulan ini saya lakukan karena sebelumnya saya dirumah aja” Ujar Pak Amran saat ditanyakan darimana nasi kotak ini berasal.Pak Amran mengaku sedekah nasi ini baru dilakukan untuk satu Masjid, karena kemampuannya baru untuk satu masjid.

“baru satu masjid, karena kemampuan saya baru segitu..paling kemampuan saya baru 100 an, kalau ada yang bantuin dari teman-teman nyampe 200an kotak nasi, ini masak sendiri, yang ngerjain istri” Lanjut Amran

“sembilan bulan kemaren tuh saya dirumah aja, padahal Masjid Agung tuh deket,belakang rumah..ini tuh masih sakit, waktu itu gula saya lagi tinggi, jantung lemah, dibedah neh segini ” sambil menunjukan tangannya yang bekas dioperasi.

Saat ditanyakan,sehubungan dengan saat ini adalah masa kampanye Pileg dan Pilpres, Amran menekankan bahwa hal ini murni beliau lakukan untuk sedekah.

“Bahkan kalau boleh saya saranin ke caleg-caleg mah, daripada bagi-bagi uang ga jelas,mending diniatin sedekah yang ikhlas, kalau jadi adalah bonus, kalau ga jadi khan dapat pahala sedekah..yang penting kudu ikhlas jangan berharap timbal balik dari yang diberisedekah” Pungkas Amran. (Elang Agni)