KlikKuningan – Sejumlah warga desa Sukasari Kecamatan Karangkancana melaksanakan gotong royong dan baksos perbaikan jalan penghubung ke kecamatan Karangkancana dengan menambal ruas jalan yang kondisinya rusak.

Aksi kerja bakti ini adalah bagian dari kepedulian masyarakat melihat kondisi jalan yang rusak dan berlubang,  saat hujan turun jalan tersebut tergenangi banjir dan sering terjadi kecelakaan.Menurut Toto Bahtiar selaku koordinator kegiatan gotong-royong ini karena dirinya dan kawan-kawannya merasa tersentuh dengan kondisi jalan ini.

“Akhir-akhir ini banyak angka kecelakaan anak sekolah dan masyarakat setempat” Ujar TotoDengan modal rereongan warga, warga akhirnya dapat mengumpulkan sejumlah dana untuk membeli bahan material untuk menambal jalan tersebut.

“Alhamdulillah dari dana hasil rereongan tersebut bisa dapat dibelikan pasir urug { Sirtu } untuk memperbaiki Jalan yang berlobang” Lanjut Toto.

Gotong royong dari masyarakat desa Sukasari ini tentunya patut dicontoh, mereka dengan sadar juga tanpa paksaan mau membantu baik tenaga ataupun donasi perbaikan jalan ini,”Kerusakan jalan ini pastinya juga menghambat aktivitas masyarakat,” Pungkas Toto. (Bambang/Job/FC)