Kuningan, (FC).- Bersama Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, Persatuan Guru Republik  (PGRI) Kabupaten Kuningan menyelenggarakanSetelah  Touring dan Ngawangkong. Kegiatan ini ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi, komunikasi serta membangun sinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam bidang pendidikanTouring yang dimulai dari Gedung PGRI Kabupaten Kuningan, melintasi beberapa ruas jalan di kabupaten Kuningan dengan tujuan akhir desa wisata Cibuntu kecamatan Pasawahan.

Wakil Bupati Kuningan mengaku menyambut gembira atas ajakan PGRI Kabupaten Kuningan untuk mengikuti Touring dan Ngawangkong ini, Wabup berharap dari kegiatan ini akan ada masukan-masukan positif yang nantinya akan disampaikan kepada Bupati.Menurut Ketua PGRI Kabupaten Kuningan, H. Pipin M.Aripin, M.Pd., kegiatan touring yang dilakukan oleh PGRI Kabupaten Kuningan rutin dilakukan setiap tiga bulan. Sesampainya di desa wisata Cibuntu, rombongan disambut oleh Kepala Desa Cibuntu, H. Awam. Suguhan Durian asli Cibuntu pun memeriahkan silaturahmi antara Wabup, PGRI Kuningan dan Pemdes Cibuntu ini.

Dalam kesempatan ini, Wabup berharap PGRI mendukung Visi Kuningan Maju berbasis desa yang sedang diimplementasikan oleh Pemkab Kuningan untuk 5 tahun ke depan, dan harapan Wabup ini sangat disambut baik oleh PGRI Kuningan.”Niat kita hari ini adalah touring dan silaturahmi sambil menikmati keindahan alam wilayah Kuningan, melihat keindahan Cibuntu sebagai desa wisata nanti kita akan sosialisasikan kepada anak-anak didik kita” Ujar H. Pipin M.Aripin, M.Pd.

“Kita akan mensosialisasikan bagaimana Cibuntu menjadi sebuah desa wisata yang sudah maju melebihi desa di kabupaten/kota lain, kami bangga dengan terobosan yang ada disini” Lanjut Ketua PGRI Kuningan ini.Kepala Desa Cibuntu, H. Awam mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, beliau berharap dengan seringnya kunjungan seperti ini, dunia pendidikan khususnya PGRI kabupaten Kuningan akan dapat membantu ikut mempromosikan wisata kuningan khususnya kepada siswa-siswa di sekolah. (Elang Agni)