KlikKuningan – Bupati Kuningan, Acep Purnama menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan akan terus upayakan penyelesaian permasalahan sosial kemasyarakatan. Hal ini disampaikannya saat berbincang santai dengan beberapa anggota penggiat sosial Jaring Pengaman Ummat (JPU) Kuningan di salah satu rumah makan di Manis Kidul usai melaksanakan giat di wilayah kecamatan Mandirancan.

Acep Purnama mengucapkan terima kasih dengan hadirnya para penggiat sosial terkait penanganan masalah-masalah di kabupaten Kuningan, yang diakuinya masih ada diantaranya masalah sosial kemasyarakatan.

“..masih adanya masyarakat kami yang miskin, yang tidak terurus secara wajar, namun satu niatan yang baik, kami berkomunikasi dengan seluruh para pihak termasuk dalam hal ini saya sangat berterima kasih sekali kami punya sebuah wadah, kami berkenalan waktu itu dan saya juga ikut mendeklarasikan sebuah wadah yang bernama JPU, Jaring Pengaman Ummat (JPU)kabupaten Kuningan” Lanjut Acep.

Kiprah JPU dalam membantu penanganan masalah sosial kemasyarakatan di kabupaten Kuningan sudah sering kita dengar, Jaring Pengaman Umat (JPU) adalah sebuah forum komunikasi dan aksi. Anggotanya adalah para pihak yg memiliki komitmen sama untuk membantu rakyat di lapisan paling miskin (Rakyat Zona Merah)di Kuningan.

“Ini salah satu niatan baik dan tulus dari JPU untuk membantu masyarakat di kabupaten Kuningan dan saya sambut dengan baik, Adapun terkait beberapa permasalahan di kabupaten Kuningan, Insya Allah saya akan sangat terbuka menerima semua masukan-masukan, dengan satu niatan kita sama-sama selesaikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

“Dalam penanganan masalah sosial kemasyarakatan, JPU adalah mitra Pemerintah Daerah dan secara teknis akan berhubungan dengan SKPD-SKPD terkait.”Oleh karenanya saya berterima kasih kepada para pihak yang bisa memberitahukan kami, walaupun kami punya perangkat dari semua SKPD sampai ke perangkat desa, tapi kadang-kadang masih ada yang terlupakan..itu manusiawi”

” oleh karena itu siapapun boleh..sampaikan kepada saya kepada seluruh para pihak yang punya niatan sosial, kita niatkan dalam waktu sesingkat-singkatnya kita akan tangani masalah-masalah sosial kemasyarakatan” Pungkas Acep Purnama. (Elang Agni)