KlikKuningan – RSU El Syifa adalah salah satu Rumah Sakit di Kuningan yang dikenal akan kepeduliannya untuk mengabdi dan sehatkan masyarakat dengan program-program sosial yang sering dilaksanakan di Rumah sakit ini.

Rumah sakit milik dr Elly Wijaya Nursyam yang terletak di Jalan RE Martadinata Kuningan ini termasuk Rumah Sakit yang berkontribusi nyata dalam setiap kegiatan Jaring Pengaman Ummat di kabupaten Kuningan.Seperti halnya, pada hari Minggu (20-01-2019), bersama Jaring Pengaman Ummat (JPU), RSU El Syifa mengadakan Bakti Sosial dan santunan kepada anak-anak yatim yang berasal dari desa Cipakem kecamatan maleber Kuningan.

Menurut Icih Suarsih, Kordinator Divisi Sosial RSU El Syifa menyampaikan bahwa desa Cipakem dipilih untuk kegiatan saat ini, dikarenakan selain menggandeng JPU, El Syifa juga bekerjasama dengan Mahasiswa-Mahasiswa UPI yang sedang KKN disana.Terlihat anak-anak yatim yang mendapatkan santunan memperlihatkan mimik muka bahagia, saat menerima santunan.

“Saya mewakili RSU El Syifa menyampaikan terimakasih kepada JPU, Pemerintah Desa Cipakem, Mahasiswa UPI yang sedang KKN yang telah mendukung kegiatan ini. Tidak lupa juga untuk masyarakat desa Cipakem, tanpa dukungan masyarakat setempat keberadaan kami juga kurang memiliki nilai dan keberkahan,” tutur Icih.(Elang Agni)