KlikKuningan – Bertempat di Lembah Ciremai, Warga Nahdliyyin Kabupaten Kuningan menggelar Saresehan. Saresehan Warga nahdliyyin Kuningan ini disi dengan kegiatan Istigotsah untuk Kedamaian Negeri, Yasinan Akbar dan Deklarasi dukungan Pengurus Ikhwanul Mubalighin sewilayah III (Ciayumajakuning) untuk Pasangan Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin.Kegiatan yang dihadiri sesepuh dan ratusan warga Nahdliyyin Kuningan yang kebanyakan dari ibu-ibu Muslimat NU ini juga diisi dengan orasi kebangsaan dari Ibu Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid yang lebih kita kenal dengan Mbak Yenni Wahid.

Dalam deklarasi, Pengurus Ikhwanul Mubalighin sewilayah III (Ciayumajakuning) bersepakat untuk menciptakan Pemilu 2019 damai, aman dan bermartabat pada Pilpres 2019. Mereka siap berjuang memenangkan Pasangan Joko Widodo dan Prof. Dr. KH. Ma’ruf AminSesepuh Warga NU Kabupaten Kuningan, KH. Abdul Azis Ambar Nawawi mengungkapkan rasa senangnya atas pelaksanaan deklarasi dukungan Ikhwanul Mubalighin untuk kemenangan pasangan  Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin.

“Di siang hari ini kita sudah melaksanakan Deklarasi dan Pelantikan Ikhwanul Mubalighin Kabupaten Kuningan, dengan acara ini sangat membesarkan hati kita untuk tahun 2019 dimana semua warga Nahdliyyin sangat mengharapkan Sesepuh pimpinan tertingginya menjadi pucuk pimpinan di Negeri ini” Kata KH. Abdul Azis

“Insya Allah mereka akan bergerak untuk memenangkan pasangan yang kita idam-idamkan yaitu Joko Widodo dan  KH. Ma’ruf Amin” Lanjutnya

“Biarkan Hoax berlalu menyebar kemana-mana, tapiwarga Nahdliyyin tidak akan tergoyahkan dengan hoax-hoax murahan. Karena kapan lagi kalau tidak sekarang, menempatkan pimpinan tertinggi NU menjadi Wakil Presiden”  Ujar Sesepuh NU yang juga Ketua MUI Kuningan ini.

Sementara itu Yenny Wahid dalam orasi kebangsaannya menjelaskan bahwa Jokowi-Mahruf Amin adalah orang-orang yang dapat memperjuangkan kepentingan para Nahdliyyin seluruh Indonesia. “Kita tidak mungkin menitipkan aspirasi, menitipkan amanah kepada orang yang bukan bagian dari kita, Jokowi sangat membela kepentingan Nahdliyyin, hari santri ditetapkan, ulama dimulyakan, tunjangan untuk guru agama diberikan..kurang apa??” Kata Yenny

“tapi memang fitnah bertebaran, hoax menyebar. Tugas kita adalah melakukan klarifikasi atas fitnah-fitnah yang ada supaya masyarakat tidak terpengaruh”

“Pak Jokowinya seh enak, karena orang yang difitnah Insya Allah akan mendapatkan pahala berlimpah, tetapi bangsa ini akan menangis kalau sampai pasangan Jokowi-Mahruf Amin kalah gara-gara fitnah dan hoax. Yang rugi kita-kita semua” Pungkas Putri Gusdur ini. (Beng)