Jumsih di Ciawigebang, Ika Acep Purnama ajak Warga Jaga Kebersihan
December 7, 2018
0 comments
Share

Jumsih di Ciawigebang, Ika Acep Purnama ajak Warga Jaga Kebersihan

Klikkuningan-Aksi bersih-bersih setiap hari Jum’at yang lebih dikenal dengan Jumsih sudah menjadi Program rutin dari TP PKK Kabupaten Kuningan. Untuk Jumsih minggu ini (07/12/2018), dilaksanakan di wilayah Ciawigebang. Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama langsung turun ke lapangan untuk ikut aksi bersih-bersih didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny. Yoan Ridho Suganda dan pengurus lainnya. Kegiatan Jumsih diawali dari depan Balai Desa Ciawigebang sampai Pasar Ciawigebang.

Bunda Ika, istri Bupati Kuningan yang terkenal enerjik itu ikut membaur bersama warga melakukan bersih-bersih. Sepanjang jalan yang dilalui, Ika Acep Purnama tidak pernah bosan untuk mengajak warga yang ditemui untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan khususnya lingkungan sekitar rumah sendiri.

Disela-sela aksinya itu, Ika Acep purnama menjelaskan bahwa program Jumsih ini diharapkan menjadi program rutin yang terus digalakkan, sehingga menjadi kebiasaan di tengah-tengah masyarakat.

“Bersama Bupati, TP PKK Kabupaten Kuningan memiliki komitmen untuk melaksanakan program ini secara terus menerus, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai kader PKK, kebersihan juga termasuk salah satu dari sepuluh program pokok PKK” Bunda Ika menjelaskan.

“Mari kita terapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan. Bisa kita mulai dari lingkungan rumah kita masing-masing” lanjut Ika Acep Purnama mengajak warga untuk mendukung program Jumsih ini. Walaupun sambil berjalan kaki dengan jarak lumayan jauh, Ika Acep Purnama terlihat begitu semangat memberikan pemahaman kepada warga sepanjang jalan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga dengan gebyar Jumsih di wilayah Kecamatan Ciawigebang hari ini, nanti kita lanjutkan ke wilayah lainnya di kabupaten Kuningan. Dalam rangka Kuningan Sehat, Kuningan Bersih, Kuningan Maju. Kami TP PKK siap menjadi yang terdepan untuk melaksanakan ‘bebersih’ di kabupaten Kuningan” Pungkas Ika.(Bengpri)

Facebook Comments