Warga Sukaharja Antusias Datangi Pengobatan Gratis RISMA
November 26, 2018
0 comments
Share

Warga Sukaharja Antusias Datangi Pengobatan Gratis RISMA

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi 1440 H, Remaja Islam Masjid At Taqwa (RISMA), menyelenggarakan Maulid Akbar yang diselenggarakan di Masjid At Taqwa, Desa Sukaharja, Kec . Cibingbin, Kab. Kuningan, Ahad (25/11).

Pada pagi hingga sore hari diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, pengobatan gratis yang bekerjasama dengan UPTD PUSKESMAS Cibingbin, Santunan dhuafa lansia yang bekerjasama dengan Jaring Pengaman Ummat (JPU), Parade marching band oleh Siswa-Siswi Madrasah Ibtidaiyah Negri (MIN) 1 Kuningan, Pentas seni dan berbagai lomba.

Pada malam hari diselenggarakan penampilan hadroh, pembacaan maulid adhiyulamy mahalul qiyam dan acara puncak diisi tabligh akbar yang disampaikan oleh Al Habib Rifky Alaydrus yang merupakan Dewan Pengajar Jalasah Itsnaein Majlis Rasulullah SAW Jawa Barat.

Ustadz Muhammad Juhad, Ketua Panitia acara tersebut menuturkan bahwa acara tersebut bertujuan untuk memupuk kecintaan warga kepada Rasulullah SAW. Diharapkan dapat meneladani pribadi Rasulullah yang mulia.

“Dengan adanya acara ini diharapkan warga Desa Sukaharja dapat mengikuti sunnah-sunnah Rasulullah SAW untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud kecintaan terhadap Beliau,” ungkap Ustadz yang akrab disapa Juhad tersebut.

Selain itu, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjalin silaturahmi antar warga dan semakin mempererat rasa persaudaraan sebagaimana yang diajarkan Rasulullah SAW.

Sementara itu, Aris Boby, Pemuda Desa Sukaharja sekaligus penanggung jawab JPU Wilayah Kecamatan Cibingbin mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut sekaligus untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap saudara yang kurang beruntung sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

“Kita mengadakan pengobatan gratis untuk 100 orang warga kurang mampu, dan pembagian sembako untuk 50 orang warga dhuafa lansia,” ungkap Aris

Facebook Comments