Bappeda Jabar Adakan Sarasehan, Kades Cibuntu Salah Satu Nara Sumbernya
November 6, 2018
0 comments
Share

Bappeda Jabar Adakan Sarasehan, Kades Cibuntu Salah Satu Nara Sumbernya

Klikkuningan-Bertempat di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, Bandung, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat mengadakan Sarasehan dalam rangka Perencanaan Ekonomi Sektoral Jawa Barat.

Sekda Jabar Iwa Karniwa yang mewakili Gubernur Jabar Ridwan Kamil hadir dalam acara tersebut. Dalam acara yang berlangsung selama 2 hari ini (6-7 Nov 2018), nantinya akan tampil beberapa nara sumber dari berbagai sektor ekonomi, salah satunya adalah Kepala Desa Wisata Cibuntu Kecamatan Pasawahan, H. Awam.

H,. Awam dihadapan Undangan yang hadir memaparkan konsep kolaborasi dan inovasi sektor pariwisata di desa wisata Cibuntu. H. Awam menceritakan awal mulai desa Wisata Cibuntu hingga saat ini dengan berbagai prestasi yang diraih dalam bidang kepariwisataan.

“Modal terbesar sebagai desa Wisata sudah kami miliki, yaitu Masyarakat. Masyarakat yang ramah dan berbudaya, siap menyambut tamu yang datang” H, Awam mengawali paparannya

H. Awam juga menjelaskan bahwa untuk mempertahankan Cibuntu sebagai desa wisata adalah jangan pernah keluar dari Sapta Pesona. Sapta Pesona harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan berkunjung ke desa Cibuntu

“Saya ambil contoh, Sapta Pesona yang pertama adalah Aman, Desa kami tidak akan dikunjungi oleh wisatawan kalau di desa kami tidak aman, banyak yang mabuk atau judi. Wisatawan akan senang berkunjung ke suatu tempat apabila merasa aman, tenteram, tidak takut,dan terlindungi.

Selain H, Awam, sesuai dengan yang terdapat di lampiran Undangan buat Nara sumber, nara sumber lainnya yang akan ikut memaparkan keberhasilannya adalah dari kepala desa Ponggok klatn, Ketua Bumiagro tech, Pengusaha dari Kadin, Pengusaha bidang Perikanan dan Kelautan, Pengelola Eco Pesantren.(Bengpri)

Facebook Comments